Ibadah Bersama

DPC IKNR Gunung Sahilan Gelar Ibadah Bersama Tahun 2018

DPC IKNR Gunung Sahilan Gelar Ibadah Bersama Tahun 2018***

GUNUNG SAHILAN - Dewan Pengurus Cabang, Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Riau, DPC - IKNR Kecamatan Gunung Sahilan. Empat tahun lalu, tahun 2014, telah terbentuknya kepengurusan Dpc Iknr Gunung Sahilan, sampai tahun 2018, telah melakukan berbagai progeram dan terobosan, yang sifatnya sosial dan ke pentingan segenap anggota.

Berbagai progeram antara lain, ialah : Dpc Iknr tetap hadir baik Suka, maupun Duka yang terjadi kepada setiap anggota.

Dpc Iknr Gunung Sahilan, juga ambil bagian untuk membantu korban banjir, masyarakat di Gunung Sahilan.

Progeram Dpc Iknr berikutnya, yang sangat di dambakan oleh masyarakat dan anggota Iknr Gunung Sahilan, pengadaan tapak rumah, yang di lakukan secara gotong royong, sebanyak 46 tapak rumah, dan ini progeram tahap pertama. Pada waktu dekat progeram tahap ke dua, segera di mulai.

Basis warga Nias di Kecamatan Gunung Sahilan, ada empat wilayah, yaitu : Teso Timur, Teso Barat dan desa Subarak, jumlah jiwa di perkirakan lebih kurang 3000 jiwa.

Di setiap wilayah terdapat Rumah Ibadah (Gereja). Seperti BNKP Filipi di Teso Timur, BNKP Orahua Teso Barat dan BNKP Galatia Subarak.
Setiap tahun di lakukan Ibadah bersama secara bergantian.

Melalui rapat Pengurus/Anggota pada bulan Mei 2018, memutuskan bahwa, ibadah bersama tahun 2018, sebagai berikut : Pada bulan Juli di BNKP Filipi Teso Timur, bulan Sebtember di BNKP Orahua Teso Barat dan bulan Nopember di BNKP Galatia Subarak.

Minggu tgl 08/07/2018, Ibadah bersama di laksanakan di BNKP Teso Timur, di hadiri oleh lebih kurang 1000 Orang warga yang ada di tiga gereja yang ada di Gunung Sahilan.

Pada acara ibadah bersama tersebut, ketua Dpc Iknr Kec Gunung Sahilan dalam sambutannya, mengatakan : Bahwa melalui ibadah bersama kita jadikan sebagai mempererat silaturahmi kita sesama pengurus dan anggota Iknr di Gunung Sahilan, dan yang paling penting adalah : Taat pada Tuhan, awal dari pada kekompakan dan kesatuan. Kita di tiga wilayah atau tiga gereja yang ada di wilayah Dpc Iknr, kita tetap pelihara persaudaraan dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.

Mari kita tetap bergandeng tangan dan bergotong royong, untuk membangun dan mewujutkan progeram Dpc Iknr, untuk kesejahteraan kita semua.

Pada ibadah tersebut bpk Vikar Medius Zai Sth dalam khotbahnya mengatan, agar kita berbagi kepada sesama manusia, sesuai berkat yang kita terima dari Tuhan, yaitu : Waktu, pikiran bahkan materi sekalipun.

Kita perbanyak mencari kebaikan kepada sesama, ketimbang memburu kekayaan dunia yang sifatnya sementara. Segala sesuatu kita persembahkan untuk Tuhan. Dari Surat Pengkotbah, 5 : 9 - 16. Dengan Thema : Muliakanlah Tuhan dengan harta milikmu.

Acara tersebut, di isi dengan Puji pujian seperti Koor & Vocal Grup dari tiga gereja.

Juga kata kata sambutan antara lain, mewakili Pengurus Gereja dari tiga wilayah, bpk Yosafati Waruwu. Mewakili Penasehat bpk Alexander Gulo. Dan mewakili dari Dpd, bpk K.Eli Telaumbanua. Pembawa acara bpk Maretti Laoli.

Di akhiri dengan acara makan bersama dan pencabutan Arisan Anggota Iknr Dpc Gunung Sahilan. (Eli DL)***
TERKAIT