Habibie Dikenakan Pakaian Melayu

Habibie: Riau Bagus, Ada Energinya, Ada Makanannya, Ada Sagunya Yang Enak

Habibie saat Dikenakan Pakaian Melayu***
PEKANBARU - Masyarakat di Bumi Melayu seakan mendapat apresiasi spesial di hari ulang tahun (HUT) ke-61 Provinsi Riau yang jatuh pada Kamis, (9/8/2018). Pasalnya, HUT Riau kali ini dihadiri langsung oleh mantan Presiden RI ke-3, Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng.

Pada momentum hari jadi Riau ini, Habibie tampak mengenakan pakaian melayu lengkap berwarna merah maroon dan khidmat mengikuti upacara bendera bersama seluruh ASN Pemprov Riau, kepala daerah dan tokoh masyarakat.

Habibie yang juga mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia ke-4 ini pun tak lepas dari perhatian seluruh masyarakat yang sudah menanti-nantinya sejak kemarin. Usai mengikuti upacara, Habibie yang akrab disapa Eyang ini dikepung masyarakat yang ingin mengabadikan momen bersama dirinya.

Tak berselang lama,  Eyang bergegas ke Hotel Labersa & Convention Center Kampar - Riau untuk menghadiri pembukaan kegiataniIlmiah bertajuk "Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0". Di sana,  Habibie sempat menyampaikan kekagumannya terhadap Riau.

"Riau bagus, ada energinya, ada makanannya, ada sagunya yang enak," kata Habibie.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau,  Wan Thamrin Hasyim sempat mendengar cerita,  bahwa Habibie sudah lama sekali tidak berkunjung ke Riau.

"Pak Habibie terakhir ke Riau itu sudah beberapa puluh tahun lalu waktu beliau masih menjabat sebagai menteri," kata Wagubri ini ***
TERKAIT