Salat Idul Adha

Penampakan Shaf Salat Idul Adha Di Depan Istana Siak Dari Udara

Penampakan Shaf Salat Idul Adha di Depan Istana Siak dari Udara***

SIAK - Puluhan ribu umat muslim di Kota Siak tampak berbondong-bondong menuju ke satu arah, yakni ke halaman Siak Bermadah Kota Siak, pada Rabu (22/8/2018). Mereka semua satu tujuan, hendak melaksanakan Salat Ied Idul Adha.

Barisan jemaah yang duduk tersusun rapi itu, ketika diabadikan dari atas terlihat begitu indah dan memanjakan mata.

Pada momen itu, dalam sambutannya Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, menyampaikan tahun lalu angka kurban yang dilaksanakan masyarakat Kabupaten Siak cukup tinggi, begitu juga tahun ini. Hal ini menunjukan masyarakat sudah sadar akan manfaat berqurban.

Alhamdulillah, tahun ini dari laporan kepala dinas peternakan dan perikanan angka partisipasi masyarakat dalam berqurban cukup tinggi, saya harapkan tahun depan terus meningkat, ucap Syamsuar.

Syamsuar menghimbau kepada masyarakat muslim yang berkecukupan agar melaksanakan kurban pada saat hari raya Idul Adha, sebagai wujud rasa sgukur kita kepada Allah, atas reski yang didapat disalurkan dalam bentut ikut serta berqurban di daerahnya masing masing.

Kemarin saya juga telah mengingatkan kepada dinas sosial agar mengkoordinasikan penyaluran daging kurban kepada masyarakat, agar penyebarannya dapat merata, supaya tidak ada masyarakat yang tidak dapat daging kurban, ucap Syamsuar.

Dari rekap jumlah hewan kurban yang di keluarkan oleh Kemenag Siak pada hari raya Idul Adha 1439 hijeriah tahun 2018, di kecamatan se Kabupaten Siak. 

Untuk hewan jenis kerbau berjumlah 94 ekor, sapi berjumlah 1.776 ekor sedangkan kambing berjumlah 516 ekor, jumlah keseluruhan 2.386 ekor hewan kurban. Yang tersebar di 401 titik kurban se Kabupaten Siak.***
TERKAIT