Lantik Dewan Hakim MTQ KE-XV

Wabup Rohil, Hakim Memiliki Peran Penentu Yang Cukup Strategis

Wakil Bupati Rokan Hilir saat melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) XV tahun 2018 di mess Pemda, Jalan Perwira***
BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir, melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) XV tahun 2018 di mess Pemda, Jalan Perwira, Sabtu (25/08/2018) malam.

Wabup Rohil, Drs. Jamiludin dalam sambutannya mengatakan bahwa, dewan hakim dan majelis hakim yang baru dilantik dan di kukuhkan memiliki peran yang cukup strategis, selain itu juga mengemban tanggungjawab moral yang sangat besar, karena dalam memberikan penilaian, tidak hanya menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada pelaksanaan MTQ Ke-XV Tahun 2018 ini, akan tetapi harus pula mampu menentukan siapa yang terbaik yang akan menjadi Duta Kabupaten Rokan Hilir pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Riau nantinya," Kata Jamiludin.

Jamiludin juga berharap, citra positif para dewan hakim yang telah terbangun selama ini perlu dipertahankan, sehingga setiap tahapan dan proses yang telah dibangun secara profesionalisme, akan memberikan hasil yang positif dan dapat membanggakan buat semua," harapnya.

Di kesempatan itu, atas nama Pemerintah, Wabup Jamiludin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada H. Syafrudin Yunan yang merupakan ketua LPTQ Kabupaten Rokan Hilir yang telah melakukan langkah-langkah pembinaan untuk mempersiapkan kader-kader Tahfidz Alqu'an melalui Wahana Rumah Tahfidz Alqur'an.

" Kita ketahui bersama,bahwa di zaman yang serba terbuka atau yang sering disebut Era Globalisasi, ditambah lagi kemajuan tehnologi informatika dan fasilitas internet dewasa ini, yang menyajikan berbagai macam informasi akan dapat menimbulkan pendangkalan pemahaman terhadap system nilai dan norma-norma agama.

Hanya system nilai dan norma-norma ajaran agamalah yang bisa membentengi akan pendangkalan serta pergeseran system nilai dan budaya yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informatika yang terus bergerak maju dan tak mudah kita bendung sejalan dengan tuntunan perkembangan zaman," ungkapnya.

Menurutnya, Pemahaman akan nilai-nilai ajaran agama mutlak diperlukan bagi semua, dan akan sangat baik bilamana pemahaman terhadap ajaran agama ditanamkan pada anak-anak usia dini.

Karena pada usia dini akan mudah menerima apa yang diajarkan kepada mereka jika dibandingkan bilamana mereka telah tumbuh kelak menjadi dewasa, sebagaimana yang dinyatakan "Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, dan belajar setelah dewasa bagaikan mengukir diatas air".

Usai melantik dewan hakim, Wabup  Rohil juga kukuhkan kepengurusan IPQOH Rokan Hilir.

Setelah di kukuhkan, Wabup mengharapkan kepada IPQOH Rohil dapat mesinergikan gerakan nasional Revolusi Mental, dan menjadi garda terdepan dalam menumbuh kembangkan nilai ahlaqulqaqrimah yang terkandung didalam kitab suci alqur'an, pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukukuhan dewan hakim dan majelis hakim MTQ tersebut, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Sekda Rohil, Drs. H. Surya Arfan, Pimpinan DPRD Rohil, Abdul Kosim, Forkopimda, para pejabat eselon II dan III Birokrasi Pemerintah Kab.Rohil, Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil, Ketua LPTQ Rohil, Ketua MUI dan LDI Rohil, Ketua Tim PKK Rohil, para Camat dan qori dan qoriah serta para undangan lainnya.(Spt/Mtnc)***
TERKAIT