Tidak Ada Urusan Pro Dan Kontra Atas Kedatangan NW

Ketum IKNR Klarifikasi Isu Yang Berkembang Atas Demo Dibandara

Sefianus Zai (Ketum IKNR)***

PEKANBARU - Sefianus Zai selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias Riau, menyampaikan klarifikasi atas banyaknya isu-isu yang berkembang medsos saat ini. Yang pertama saya sampaikan bahwa kami IKNR bukan sebagai pihak yang  Pro dan kontrak kegiatan Deklarasi #2019 ganti presiden.

Kami Netral ....


Kami sebagai warga Riau yang cinta damai, dengan tulus kami datang ke Polda pada hari  selasa lalu untuk menyampaikan pandangan kami melihat situasi terkini atas  pro dan kontra atas rencana kegiatan Deklarasi #2019 ganti presiden yang sedianya dilaksanakan pada Minggu  tgl 26 /08/2018

Dalam pengamatan kami, kegiatan ini sangat rawan dan dapat menimbulkan gesekan antar yang pro dgn yang kontra, maka kami dari IKNR berinisiatif menyampaikan aspirasi dan pandangan  ke Polda Riau, agar mempertimbangkan pemberian izin atas kegiatan #2019 ganti presiden.

Kami berpikir agar lebih baik mencegah, karena keadaan kita di Riau selama ini sudah sangat kondusif . Sekali lg niat kami murni untuk menjaga KONDUSIFITAS Riau, menjelang pemilu yg suhu politiknya semakin tinggi, jelas Sefianus.

Yg kedua bahwa kehadiran Ibu Neno Warisman pada Sabtu  tgl 25 -8- 2018, kami pun tdk tahu sebelumnya.

Kami baru tahu sore setelah salah seorang teman pengurus Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Riau menghubungi saya, bertanya apakah benar orang nias ikut demo di bandara,  saya pun kaget dan  jawab tidak ada Pak. Dan sejauh ini juga tidak ada lapiran kepada kami kalau ada orang Nias yang ikut demo, Tegas Sefianus.

Kebetulah hari sabtu itu kami sibuk mengurus saudara kami yang jadi korban meninggal akibat  penganiayaan di Kualu ( kampar).

Atas kedatangan Ibu Neno Warisman di Pekanbaru pada sabtu itu kami tegaskan bahwa orang Nias dan IKNR tidak terlibat pada demo penolakan tersebut, karena kami memang tidak ada kepentingan untuk menolak beliau.

Masalah demo kami sama sekali tidak ada ikut campur, justru kami demonstrasi  itu yg kami hindari karena demo2 sangat berpeluang   menimbulkan ketidak kondusifnya kita di Riau .

Jadi keinginan kami murni mencegah pertikaian antar yang pro dan kontra.

Sekali lagi kami tegaskan bahwa  saat yg kontra demo ke bandara , kami tdk ada yang ikutan demo.

Namun saat ini ada kesan bahwa berhubung karna kami sempat menyampaikan aspirasi dan informasi ke Polda bahwa acara Deklarasi #2019ganti presiden berpotensi rawan keamanan ( antara yang pro dan yg kontra).

Maka kami dianggap sebagai pihak yg kontra dan ikut demo.

Sekali lagi dengan ini saya  sampaikan bahwa kami tidak ikut2 an demo. Kami justru sangat takut terjadinya demo , takut terjadi keributan, papar sefianus Zai (Rls) ***
TERKAIT