Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Oktober 2021
INDEX BERITA

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Sidak Beberapa OPD
Wakil Jaksa Agung RI Resmikan Masjid Ar- Rahman Kajari Kampar
LSL Sangat Berharap Laporannya Di Proses Dan Pelaku Di Tahan
Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh
Tommy FM, S.Kom SH, Tidak Terima Terkait Berita Aktifitas PETI Di Wilayah Kuansing Di Sebut Hoax
H. Zukri Lakukan Kunker Di Kelurahan Teluk Meranti Dan Kecamatan Teluk Meranti
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden RI
Bupati Kampar Resmi Buka Kejuaraan Bulu Tangkis
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba Sik. MH Lontarkan Kata Tak Sopan Kepada Wartawan
Kurang lebih 500 Orang Tenaga Kerja Berorasi Di Kantor PT. Torganda
Kapolri: Polri Bukanlah Lembaga Yang Anti Kritik
RA Pelaku Pembunuhan Ny Berhasil Di Tangkap
Polda Riau Berhasil Sikat Praktek Judi Online Di Pekanbaru
Beberapa Paket Kegiatan Proyek DLH Rohil TA 2020 Diduga Bermasalah
Wira Swandi Gea Pewushu Riau Peraih Medali Perunggu PON XX Papua
Tomy FM: Minta Kapolda Riau Memanggil Kanit Reskrim Polsek Tampan
Melalui BRIN, Riset Dan Inovasi Sebagai Pilar Indonesia Berdikari
Warga Desa Sungai Rambai Berterimakasih Kepada Irfan Pimpinan Cabang PLN Lipat Kain
Rapat Ke Tiga PNW 2021 Bahas Program Kerja Dan Tempat Pelaksaan Natal
Ribuan Warga Mengungsi Akibat Banjir, Legislator Kaltim Ajak Warga Saling Bantu
Tomy: Meminta Gubernur Riau Agar Mengevaluasi Pejabat Di Dinas Pendidikan
Rapat Perdana, Stuktur Panitia Natal Wartawan 2021 Terbentuk
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor PN Bangkinang
Hamdani: Jika Benar, Itu Sudah Melanggar PP Nomor 18 Tahun 2017
Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Masyarakat Bengkalis
Pelalawan
Paripurna HUT Pelalawan Ke-19
DPRD Kabupaten Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sabtu, 13/10/2018 - 20:35:35 WIB
DPRD Kabupaten Pelalawan saat Gelar Rapat Paripurna Istimewa***
 
PELALAWAN  - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke 19, DPRD Pelalawan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kamis (11/10) . Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin didampingi oleh Wakil Ketua I Supriyanto dan Wakil Ketua II Indra Kampe.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Sudarman, Bupati Pelalawan H.M.Harris, Wakil Bupati H.Zardewan, Sultan Pelalawan  Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen, Anggota  DPRD Propinsi Riau Husni Thamrin dan Sewitri, Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis, Forkompinda, Ketua Komisi dan Anggota DPRD Pelalawan, Mantan Bupati Pelalawan H.Rustam Effendi, Mantan Wakil Bupati Pelalawan H.Marwan Ibrahim, Kepala OPD, Para Camat, Tokoh Pendiri Kabupaten Pelalawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pelalawan Ketua KNPI Adi Sukemi, Paguyuban se Kabupaten Pelalawan.

Di awal sidang, Ketua DPRD Nasaruddin memohon maaf jika sidang paripurna dilaksanakan pada hari ini, karena mengingat hari jadi Kabupaten Pelalawan bertepatan besok di hari Jumat  12 Oktober 2018. Hal ini dikarenakan jika sidang Paripurna Istimewa ini dilaksankan hari Jum'at, memiliki waktu yang singkat sementara rangkaian acara begitu padat. Karena hal tersebut, maka rapat paripurna dilaksanakan pada hari ini.

"Mohon maaf rapat paripurna kita laksanakan lebih awal hari ini karena besok itu Hari Jadi Kabupaten Pelalawan di hari Jum'at waktunya singkat dengan rangkaian acara yang dilaksanakan. Karena itu, kita majukan hari ini besok Jum'at kita akan melaksanakan upacara benderanya," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan Hari jadi Kabupaten Pelalawan ke 19 tahun ini memiliki kekuatan dan kemampuan dalam menumbuhkan ekonomi yang dikelola dengan menggunakan inovasi saat ini. Inovasi yang dilaksanakan berbasis ilmu pengetahuan dengan menumbuhkan serta  mengkedepankan ekonomi kerakyatan.

"Pendekatan yang kita lakukan ini menjadi langkah revitalisasi ekonomi kerakyatan dalam mewujudkan Pelalawan Emas  (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera)," katanya.

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan sejak tahun 2016-2021 Pemerintah Daerah dengan 7 Program Prioritas Pembangunannya adalah program yang berkelanjutan untuk melangkah tujuan bersama menjadikan Kabupaten Pelalawan menjadi Pelalawan Emas dengan inovasi dan tekhnologi. Pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia sejak tahun 2006 dengan lima indikator permasalahan, akan tetapi saat sekarang Pelalawan mampu bangkit bahkan di perhitungkan secara nasional dengan prestasi dan keunggulan yang dimilikinya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruanganTokoh masyarakat dan pendiri Kabupaten Pelalawan H.Rustam Effendi dan Prof.Detri Karya di Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke 19 berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini mengedepankan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya sasarannya secara nasional akan tetapi secara internasional.

"Seperti kita sekarang mempromosikan wisata bono dan kawasan teknopart yang akan menjadi kebanggaan serta warisan bagi generasi pelalawan muda kedepannya, serta pentingnya menjaga kondusifitas daerah,persatuan dan kesatuan serta hindari pertikaian antar sesama mengingat masyarakat yang heterogen dengan kemajemukan suku,agama dan ras yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan ini," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga memberikan penghargaan kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI (BPPT RI) atas dedikasi dan pemikirannya dalam pendampingan pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

Saat  rapat berlangsung terjadi insiden kecil, dimana istri anggota dewan Misrina Wati (37) jatuh pingsan.  Misrina Wati yang merupakan istri dari anggota DPRD Pelalawan Nazaruddin Arnazh baru saja duduk di bangku kehormatan tiba-tiba sajaa tumbang setelah beberapa saat duduk diatas kursi yang sudah disiapkan panitia.

Melihat kejadian itu, beberapa orang teman yang berada disamping kiri dan kanannya, langsung memberikan bantuan. Misrina  digotong keluar ruang sidang, menuju mobil ambulance yang disiapkan panitia , iapun dilarikan ke Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci.

"Langsung dibawa ke UGD dan diperiksa dokter. Memang maagnya kambuh. Langsung diberi obat suntikan dari tangannya," tambah Nazaruddin Arzah.

Sekitar satu jam lebih dirawat di UGD RSUD Selasih, Nazaruddin membawa istrinya kembali ke lokasi acara lantaran sudah sehat. Insiden pingsannya istri anggota dewan dari Fraksi PAN ini sempat menjadi perhatian para tamu undangan.  Tapi karena penanganan cepat, kegaduhan yang timbul tidak terlalu lama. (Advertorial/Parlementaria)***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved