Dalam Ajang Investment Award Tahun 2018

DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama PTSP Terbaik Se Indonesia

Penghargaan Peringkat Pertama Penyelenggaraan PTSP Tingkat Kota di Indonesia yang diserahkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya didampingi Kepala BKPM, Thomas Lembong, di Jakarta***
JAKARTA - Pemerintah Kota Pekanbaru selalu berinovasi dalam peningkatan pelayanan. Mulai dari mempermudah perizinan hingga pemberian pelayanan yang maksimal. Tahun ini, sebagai apresiasi itu, Pemko Pekanbaru dinobatkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik Tingkat Kota yang dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Investment Award 2018 di Jakarta, Kamis 12/7/18.

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya didampingi Kepala BKPM, Thomas Lembong. Wali Kota Pekanbaru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pencapaian ini dimana pada penghargaan sebelumnya hanya berada di peringat dua PTSP terbaik Nasional.

"Ini adalah pencapaian yang baik. Sebagai kota investasi, pelayanan adalah nomor satu yang harus dikedepankan. Jadikan ini sebagai motivasi kedepan untuk Pekanbaru Smart City Madani seperti yang kita impikan bersama," ujar Wali Kota.

Kepala BKPM Thomas Lembong dalam sambutannya menyebutkan, jika pihaknya telah melakukan survei terhada 565 PTSP di seluruh wilayah. Hal ini untuk menentukan PTSP yang memberikan pelayanan terbaik dalam dalam hal perizinan berusaha dan berinvestasi. Dari 565 PTSP yang ada, hanya 6 persen PSTP yang masuk kategori bintang 3 alias PTSP dengan pelayanan terbaik, salah satunya adalah Kota Pekanbaru. Bahkan ada sekitar 280 PTSP yang tidak masuk dalam kualifikasi pelayanan yang baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, M Jamil menjelaskan jika Pemko Pekanbaru sudah menyiapkan inovasi pelayanan.

Setelah peluncuran tanda tangan elektronik, kedepan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Mall Pelayanan Publik ini akan mampu memberi pelayanan yang lebih dekat, cepat, murah dan juga baik kepada masyarakat, khususnya dunia usaha.

"Dengan penghargaan ini kita berharap bisa menjadi motor penggerak bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya M. Jamil.(Diskominfotik)***


TERKAIT