Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 27 Juli 2021
INDEX BERITA

DPD JPKP Bersama Anggota DPRD Kota Gusit Trimei Harefa, Kunjungi Rumah Rosima Dan Maniadi
Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Keliling Di Wilayah Siak Hulu
Bupati Kampar Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU ke 74.
Diduga Direktur RSUD AA Terkesan Tutupi Nama-nama Keamanan RSUD
7 Ruko Hangus Dilalap Si Jago Merah Namun Tidak Ada Korban Jiwa
Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
Inderagiri Hilir
Hadiri Pisah Sambut Gubri
Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Dan Serah Terima Jabatan Gubri

Selasa, 26/02/2019 - 09:29:31 WIB
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat menghadiri acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Gubernur Provinsi Riau dari H Wan Thamrin Hasyim kepada Drs Syamsuar di Gedung Daerah, Pekanbaru***
 
PEKANBARU - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Gubernur Provinsi Riau dari H Wan Thamrin Hasyim kepada Drs Syamsuar di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (25/2/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati HM Wardan didampingi Istri Hj. Zulaikhah Wardan turut hadir bersama Dirjen OTDA yang diwakili Direktur Fasilitas Kepala Daerah, Ketua DPRD Riau, Mantan Gubernur Arsyadjuliandy Rachman dan Bupati / Walikota serta tokoh Masyarakat Riau.

Bupati HM Wardan yang dimintai keterangan usai menghadiri pisah sambut Gubernur Riau mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Inhil mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Gubenur Riau, H Wan Thamrin Hasyim yang selama ini telah terjalin.

Bupati berharap, dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Drs H Syamsuar dan Wakil Gubernur, Edy Natar Nasution, 'Bumi Lancang Kuning' dapat lebih baik lagi demi mewujudkan Visi Riau 2019-2024, yakni terwujudnya Riau yang berdaya saing, Sejahtera, Martabat dan unggul diIndonesia.

"Terima Kasih atas kerjasama yang baik pada Pemerintahan Bapak H Wan Thamrin Hasyim. Dibawah kepemimpinan Drs Syamsuar, kami optimis Riau akan menjadi lebih maju," pungkas Bupati seusai acara serah terima.

Dalam momen yang cukup mengharukan kala itu, Bupati juga menyampaikan kembali sejumlah harapan masyarakat Inhil yang tidak lain merupakan bagian utuh dari Provinsi Riau.

Harapan Bupati Inhil di era Pemerintahan Syamsuar dan Edy Natar Nasution, terletak pada aspek pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Tujuan utama yang hendak dicapai, tentunya adalah kemajuan Provinsi Riau.

"Masih banyak tugas pembangunan yang perlu dilaksanakan di Provinsi Riau. Namun, Saya yakin di bawah kepemimpinan Gubernur Syamsuar, tugas-tugas tersebut mampu direalisasikan dengan baik," pungkas Bupati.

Bupati mengatakan, masih terdapat ketimpangan pembangunan yang terjadi di beberapa daerah Kabupaten di Provinsi Riau, salah satunya di Kabupaten Inhil. Meski sudah cenderung meningkat, pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil dengan keterbatasan anggaran per tahunnya, membuat tahapan pembangunan membutuhkan waktu yang relatif panjang.

"Dalam kondisi seperti ini, Pemerintah Provinsi Riau yang kini dipimpin Gubernur Syamsuar, diharapkan mampu mengambil peran untuk mendukung kelancaran pembangunan, bahkan tidak hanya bagi Kabupaten Inhil," papar Bupati.

Disamping itu, kenaikan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Provinsi Riau juga terlihat kurang berimbang, seperti halnya di Kabupaten Inhil yang mengalami kenaikan setiap tahunnya, tetapi tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau.

"Hal itulah yang perlu diperjuangkan, perlu perhatian lebih. Apalagi, dengan bonus demografi yang dimiliki Kabupaten Inhil butuh perhatian lebih dan support maksimal dari Pemerintah Provinsi Riau," ujar Bupati yang juga mengatakan Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten yang berada di perbatasan.

Agar memiliki keterkaitan dengan fokus program Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati menyarankan agar Gubernur Riau juga mempertimbangkan penyusunan program yang menitikberatkan pada pembangunan ekonomi berbasis potensi.

"Pembangunan ekonomi di kawasan perdesaan mesti dijadikan prioritas. Perkebunan kelapa menjadi bidang yang potensial untuk peningkatan kesejadhteraan masyarakat Inhil di kawasan perdesaan. Begitu pula, mungkin dengan 'kantung-kantung' ekonomi di daerah Kabupaten / Kota lainnya di Riau," kata Bupati.(ADV)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved