Setelah Dengan Proses Yang Panjang

Terima DIPA APBD Dan APBN Sebesar Rp 1,45 Triliun

Penyerahan DIPA Yang diserahkan oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim kepada Bupati Pelalawan HM Harris***
PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menerima kucuran dana dari pemerintah pusat melalui Dirjen Perbendaharaan Keuangan Negara (DPKN) tahun 2019 sebesar Rp1,45 Triliun.

Dana tersebut diperoleh Pemkab Pelalawan setelah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk daftar alokasi dana transfer daerah dan dana desa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Tahun 2019, di Gedung Pauh Janggi Komplek Gubernur - Kota Pekanbaru, Selasa (18/12). 

Penyerahan DIPA diserahkan oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim kepada Bupati Pelalawan HM Harris." Alhamdulillah, Pemkab Pelalawan telah menerima DIPA dari pemerintah pusat tahun 2019 sebesar Rp 1,45 Triliun. 

Untuk itu, dengan telah diterima DIPA ini, maka kita dari Pemkab Pelalawan akan berkomitmen untuk menggunakan dana ini nantinya guna meningkatkan kemajuan pembangunan di Negeri Seiya Sekata," ujar Bupati Pelalawan HM Harris, Kamis (20/12) di Pangkalankerinci.

Lanjut Bupati Pelalawan dua periode ini, bahwa dirinya akan mengkordinasikan penerimaan DIPA tersebut bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pelalawan tentang perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan diawal tahun 2019, sesuai amanat dari menteri keuangan RI. 

Untuk itu, maka dirinya meminta agar  seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan dapat terus meningkatkan kinerjanya." 

Jadi, dengan diterimanya DIPA tahun 2019 ini, maka sumber pembiayaan pembangunan harus dapat dilaksanakan secara maksimal selama satu tahun di wilayah Kabupaten Pelalawan sesuai dengan perencanaan-perencanaan program pembangunan di berbagai sektor dan bidang yang telah ditetapkan sesuai arahan Presiden dan ketentuan aturan yang berlaku. 

Dan saya berharap pembangunan tersebut dapat menjadikan Kabupaten Pelalawan sebagai suatu daerah yang maju dengan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dan sektor sesuai dengan visi dan misi yakni Inovasi Menuju Pelalawan EMAS," pungkasnya. (Mcr/Mtn)*** 

TERKAIT