Ingatkan Ninik Mamak

Sekda, Kedepan Jangan Sampai Sulit Mencari Lahan Pekuburan

Sekda Kampar hadiri penobatan tiga orang ninik mamak persukuan piliang chaniago di Desa Ranah***
KAMPAR, (Air Tiris) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri yang menghadiri penobatan tiga orang ninik mamak persukuan piliang chaniago di Desa Ranah, Kenegerian Air Tiris, Senin (11/3/2019) menghimbau seluruh ninik mamak agar menjaga aset lahan yang ada saat ini. 

"Jangan sampai suatu saat nanti kita kesulitan mencari tanah untuk pemakaman anak cucu kita karena semua sudah diperjualbelikan," tegaa Yusri yang juga merupakan salah seorang ninik mamak di Kenegarian Bangkinang tersebut. 

Ditambahkan Yusri, adanya penobatan ninik mamak ini sebagai tanda bahwa negeri ini ada yang mengurus. "Tentunya dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah, untuk itu sudah menjadi tugas kita bersama dalam memberikan pemahaman terhadap anak kemenakan, salah satunya tentang menjaga aset tanah yang meraka miliki," tutur Yusri. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut Yusri juga menghimbau kepada seluruh ninik mamak untuk ikut serta dalam mengawal jalannya pembangunan infrastruktur di daerah masing-masing agar pembangunan tersebut bisa berjalan baik dan lancar. 

Adapun tiga orang ninik mamak yang dinobatkan ini adalah Muhammad Zamri Datuk Podang Kuto, Muhammad Ikhlas,S.Sos Datuk Nodo intan dan Heri Efendi Datuk Rajo Pengke. 

Acara penobatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan sejumlah tokoh masyarakat.(Rls/Yg)***
TERKAIT