Majukan PKK Desa

Muslimawati: Majukan PKK Desa Seluruh Komponen Desa Menyatu

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur ***
KAMPAR, (Tapung) - Dengan adanya dukungan dari tokoh dan elemen masyarakat dan di dukung eluruh masyarakat desa insya  Allah seluruh program dapat kita capai, oleh sebab itu saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat dapat bersatu dalam membangun desa khusunya yangbberkaitan dengan program Peningkatan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat  Kunjungan Kerja di Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung pada hari Selasa 12/03.

Kunjungan Kerja yang merupakan kunker hari ke 4  ini Muslimawati mengunjungi 2 Desa Yakni Desa Tanjung Sawit dan Petapahan Jaya, Dalam arahan ia menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan masyatakat Desa, semua ide dan cita-cita tidak dapat diraih tanpa adanya kesatuan seluruh elemen masyarakat Desa" Kata Muslimati dihadapan pengurus harian PKK Kabupaten diantaranya Wakil Ketua Juli Mastuti, Anggota dan Pengurus Harian PKK Kampar Debi Ricardo dan Kelompok Kerja I PKK Kampar, Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Yuni Pratiwi Sari Ardi Mardiansyah dan anggota PKK desa setempat.

"Saya berharap 10 Program PKK dari desa dan kabupaten itu harus menyatu saya meminta kepada Masyarakat galakan dasawismanya, dan program pembinaan ibu-ibu desa termasuk usaha masyarakat,  jika di desa ini sudah terwujud berarti desa tersebut sudah termasuk maju ini berarti telah adanya  singkronisasi dan mencapai terwujudnya tujuan dari PKK yakni kesejahteraan dan keadilan" Tambahnya lagi.

"inilah salah tujuan utama kita, semoga Kabupaten Kampar Makin maju dan sejatera" Harap Muslimawati Catur.

Sementara itu Kades tanjung sawit Two Bagus Parito Pohan menyatakan kami salaku warga desa Tanjung Sawit  kegiatan PKK tahun ini masih banyak kekurangan oleh sebab itu kami mohon bantuan membina desa kami agar lebih maju lagi Kata Kepala Desa yang menghadirkan seluruh RT dan RW Desa Tanjung Sawit. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Petapahan Jaya Uli Hadirun yang menyatakan silaturrahmi ini memberikan makna dan manfaat bagi desa kami, semoga pembinaan terus berlanjut sehingga program PKK dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam pembinaan keluarga dan ekojomi masyarakat desa" Kata Uli Hadirun.

Muslimawati Catur juga berkesempatan melakuakan peninjauan terhadap Posyandu serta peninjauan kegiatan pelayanan kesehatan balita.

TP PKK juga menyerahkan sebanyak 50 Batang bibit Matoa dan 50 batang bibit Jeruk Manis untuk masing-masing desa sebagi usaha bagi PKK desa, Semiga ini memberikan hasil" Kata Muslimawati Catur pada saat penyerahan bibit. (Diskominfo Kampar/Yg)***
TERKAIT