Tidak Dapat Menceblos

Ibu Surniati Sangat Kecewa Karena Tidak Dapat Kertas Suara

Ibu Surniati (kanan), Sangat Kecewa Karena Tidak Dapat Kertas Suara***


KAMPAR, (SIAK HULU) - Dalam Ajeng pilpres serentak tahun 2019 banyak yang tidak dapat kertas suara dan tidak meilih ditempat tps, seperti yang dialami oleh ibu Surniati salah seorang  warga desa baru dusun dua 2 ,Rt 01 kec siak hulu, rabu 17/4/19.

Ibu dua anak ini menuturkan sangat kecewa karna sudah 17 tahun tinggal didesa baru kec siak hulu kab kab kampar, namun baru kali ini tidak dapat surat undangan, yang sesebelumnya-sebelumnya sunarti dapat surat undangan untuk memilih tapi anehnya baru kali ini tidak dapat surut undangan, curhat sunarti sama wartawan.

Tambah sumber kepada media ini mengatakan yang salah disini pendataan dari desa karena kerja pendataan dari desa tidak becus untuk nekerja.

Seperti yang terjadia di tps 21 jln perumahan masteng banyak kejanggalan yang terjadi seperti yang dialami oleh nando saputra tinggal didesa baru tapi alamat ktp desa pangkalan baru, sementra surat undangan dapat surat dari desa baru. Dan yang anehnya lagi istri dari nando saputra tidak dapat surat undangan.

Namun pada saat istri menyodorkan ktp nya untuk melakukan penyoblosan ditolak oleh petugas kpps dengan alasan tidak sesuai dengan alamat KTP, Saat itu sempat terjadi adu mulut antara petugas kpps.

Istri dari nando saputra mengatakan kenapa suami saya bisa menyoblos dan kenapa saya tidak bisa dan kenapa suami saya dapat surat undangan kenapa saya tidak dapat, katanya kepada petugas kpps nomor 21.

Namun pada saat media ini mempertanyakan kepada kpps bahwa kenapa bisa terjadi hal ini terjadi....? jawab petugas kpps bukan mengatakan ini bukan salah kami coba ditanya sama KPU kab kampar, jawab kpps.

Lanjut Azwardi sebagai ketua kpps desa baru kepada madia ini mengatakan kurang faham tentang masalah itu dan supaya lebih jelas coba dikonfirmasi dengan bapak ketua ppk Edi Ependi kec siak hulu, kata Azwardi. (Yg )***
TERKAIT