Pencegahan Karlahut

Babinsa Koramil 01 Rengat Adakan Sosialisasi Dan Patroli

Babinsa Koramil 01 Rengat Adakan Sosialisasi Dan Patroli***
INHU - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu KoptuHasanuddin  dan   Anggota   Koramil   01/Rengat   melaksanakan   kegiatan  Sosialisasitentang   Bahaya   Karlahut   dan   melaksanakan   Patroli  Karlahut   bersama   MPA   diwilayah Desa Tambak Kec. Kuala Cenaku Kab. Inhu. 

Dalam kesempatan ini Babinsamengimbau   kepada   masyarakat yang  memiliki   lahan   perkebunan   agar   janganmelaksanakan pembersihan lahan dan kebun dengan cara dibakar. 

Hal ini juga merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan danlahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadikebakaran akibat pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Disamping itu babinsajuga mengingatkan kepada masyarakat apabila kedapatan membakar lahan akandikenakan sanksi pidana dari pihak berwajib.

Ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin menegaskan "Diharapkankepada para Babinsa agar  melaksanakan kegiatan  sosialisasi dan  patroli  secararutin. 

Kegiatan  ini dilaksanakan untuk mencegah  terjadinya kebakaran  lahan danhutan. Maka dari itu kami menghimbau juga kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam upaya pencegahan karlahut. 

Kegiatan sosialisasi dan patrol ini mendapat apresiasi dari masyarakat dilingkungansetempatWarga  berharap  dengan adanya  Sosialisasi dan Patroli  Karlahut sangatmembantu mereka  untuk mencegah Kebakaran lahan dan hutan khususnya di desaTambak. (P031WB)***

TERKAIT