Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 27 November 2022
INDEX BERITA

Kapolres Dumai Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bulan
Syahrial Ajak Pemprov Riau Diskusi Percepatan WPR Rupat Bengkalis
IOH Hadir Menyapa Kota Medan untuk Rayakan Era Baru, Jaringan Baru
Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Yulisman Ketua DPRD Provinsi Riau Beserta Anggota
3 Orang Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Berhasil Meraih Medali Emas
Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Pokja PKP Terbaik
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Zakat Secara Simbolis
Bupati: Kita Harus Tetap Bersatu, Kami Tidak Ada Membedakan
IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Kartu SIM IM3 Secara Online
Nelayan Temukan Mayat Penumpang Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 Terapung
Muflihun: Berharap Pemerintah Kota Pekanbaru, Tidak Ada Lagi Tundak Bayar
Pj Wako Muflihun: Evaluasi Pejabat Murni Sesuai Dengan Bidangnya
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
LSM IPPH Desak Kajati Riau Panggil Dan Periksa Satker NVT Dan Mario PPK BWSS
Bengkalis Terima DBH Migas Rp 716 Miliar, Paling Besar Di Riau
HUT Perusahaan IOH Ke-55 Tahun 2022, Selenggarakan Charity Golf & Gala Dinner
Media Tidak Harus Di Verifikasi Tetapi Berbadan Hukum Perusahaan Pers
Bupati Rohil Afrizal Sintong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Bupati Diwakili Sekda Bengkalis, Buka Sosialisasi Simpeja-Bermasa
Bupati Afrizal Sintong Dan Wabup H.Sulaiman Azhar Sambangi Rumah Warga
H. Zukri Bicara Semenanjung Kampar Dan SM Kerumutan Di COP 27 Mesir
Startup Insurtech Fuse Jadikan Pekanbaru Poros Penjualan Asuransi
Bupati: Bersama Sama Merawat Toleransi Yang Sudah Telah Terbangun
Kasmarni Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta
Pemprov. Riau
Bekerja Dengan Hati Yang Tulus, Ihklas Dan Kasih
Rosti Uli Purba Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Riau Pasca Pemilu 2019

Selasa, 30/04/2019 - 08:27:13 WIB
Rosti Uli Purba (kiri), anggota DPD RI bersama Jokowi Dodo Presiden RI***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Rositi Uli Purba, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau, mengajak seluruh elemen masyarakat kususnya masyarakat prov Riau supaya tetap bersatu membangun riau bumi lancang kuning, setelah usai pesta demokrasi Pemilu dan Pileg 2019 yang sudah terlaksa dengan aman dan kondusif sampai saat ini.

"Dengan usainya pesta demokrasi ini, setidaknya kita bisa kembali bersatu padu dan bergandengan tangan membangun negeri tercinta ini kedepannya. Sehingga impian masyarakat, terutama masyarakat riau, bisa terwujud dengan baik dihadapan bangsa dan negaranya secara utuh," kata Rosti Uli Purba disela-sela acara silahturahminya dengan awak media di Pekanbaru, Senin 29 April 2019 malam.

Diakui Rosti Uli Purba, selama memasuki hari pesta demokrasi tahun ini, terutama selama 13 hari terakhir pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, yang dilakukan secara serentak di Nusantara, khususnya di provinsi Riau selama ini. Banyak terdengar isu- isu krusial yang timbul dan menyesatkan ditengah-tengah masyarakat, terutama mengenai hasil Pemilu 2019 selama ini.

Isu-isu krusial tersebut lanjut Rosti Uli Purba, banyaknya hembusan oknum masyarakat tentang penyebaran informasi hasil Pemilu 2019 yang kebenarannya belum dapat diyakini secara ril dan tidak bisa dipertanggungjawabkan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019, yang akhirnya para peserta Pemilu 2019 melakukan saling klaim kemenangan terhadap pemilihnya masing-masing.

"Akibat adanya penyebaran informasi sepihak tersebut, masyarakat di era milenial saat ini, kian larut dan terjebak dengan adanya informasi sepihak tersebut. Hal ini bisa menyebabkan sistim demokrasi di negeri ini, semakin terjerumus dari koridornya," ungkap Rosti Uli Purba yang juga ikut menjadi peserta Pemilu 2019 dalam Pemilihan Calon Anggota DPD RI asal Riau saat ini.

Lantaran itu sambung Rosti, dirinya mengajak komponen masyarakat, terutama masyarakat Riau yang saat ini masih hiterogen, agar lebih arif, bijaksana dan mawas diri untuk mendewasakan proses demokrasi yang terlaksana pada tahun ini.

Ia juga mengakui Partisipasi Pemilih atau antusiasme masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini, cukup tinggi diikuti oleh lapisan masyarakat setanah air dan juga terhadap masyarakat Riau dibanding tahun lalu.

"Artinya proses demokrasi yang terjadi saat ini cukup reality dan benar-benar untuk rakyat Indonesia yang butuh perubahan secara signifikan demi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, agar lebih baik lagi dibanding pada masa pemerintahan yang sebelumnya," papar senator yang berhasil meraup 197.562 suara pada Pemilu tahun 2014 lalu ini menjadi anggota DPD RI dapil Riau.

Meski begitu, Rosti Uli Purba juga menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Riau benar-benar berjalan dengan baik, lancar dan kondusif hingga saat ini. Menurutnya, hal itu dilakukan tidak terlepas atas peran komponen masyarakat serta sinergitas TNI-POLRI untuk memberikan rasa aman, damai dan sejuk pada penyelenggaran Pemilu tahun 2019 ini di Riau.
Tidak lupa, Wanita kelahiran Pematang Siantar pada tahun 1953 silam ini, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Riau yang sudah memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 ini, khususnya kepada pemilih yang sudah memberikan hak suaranya kepada dirinya yang kembali maju sebagai incumben pada Pemilihan Calon Angota DPD RI Dapil Riau tahun 2019 ini.

"Secara Pribadi dan Keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat riau yang sudah memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 tahun ini. Begitu juga kepada para pemilih yang sudah ikut berjuang dan memilih saya sebagai calon anggota DPD RI Dapil Riau yang kembali maju pada tahun 2019 ini, diberikan kesehatan dan berkat yang melimpah dari tuhan YME," tutur Rosti sembari mengucap syukur bahwa saat ini suara yang terkumpul sementara dari data tim suksesnya sudah mencapai diatas seratus ribu suara yang diraihnya.

Ibu Rosti pun tidak mau gegabah atau mengeuforiakan hasil repitulasi suara yang didapatkan timsesnya tersebut kepada publik saat ini, sebab proses penghitungan perolehan suara belum tuntas dilakukan oleh KPU Daerah, Provinsi dan Pusat. Sehingga dirinya masih menunggu hasil yang konkret melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Surat Suara untuk DPD RI yang dilakukan oleh KPU.
Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri
"Kalau soal itu, kita calling down dululah, sebab itu baru sebatas hasil data sementara dari saksi-saksi kita di tiap TPS yang ada saat ini. Finalnya, kita tunggu saja pada tanggal 22 Mei 2019 nanti setelah rapat final KPU nantinya," pungkas Rosti sembari menyindir euforia klaim kandidat calon anggota DPD-RI yang maju bertarung pada Pemilu 2019 ini.

Ditanya, seberapa besar keyakinan ibu Rosti Uli Purba bisa lolos kembali ke Senayan sebagai anggota DPD dapil Riau? Ibu Rosti sapaan akrabnya ini pun tidak mau gegabah menjawab pertanyaan awak media saat itu.

Ia hanya bisa mengatakan dari hasil kunjungannya ke sejumlah pelosok daerah, yakni mulai perkampungan atau dusun di sejumlah desa atau kelurahan yang ada di kabupaten kota Riau, baik selama kampanye ataupun kunjungan kerja yang dilakukan selama ini. Antusiasme kelangan masyarakat Riau untuk bertemu dan bertatap muka guna menjalin tali silaturahmi dengan para tokoh adat, ulama, etnis dan masyarakat terjaga dan harmonis.

"Sehingga saya yakin dan tetap optimis bahwa mereka akan mengingat dan memilih saya untuk memperjuangkan harapan mereka melalui program-program pembangunan dan kesejahteraan yang sudah kita lakukan dan kita akan lanjutnya nantinya. Ini yang menjadi optimisme saya untuk duduk kembali di Senayan," ulas Rosti Uli Purba yang akan cinta kedamaian dan kasih terhadap Bhineka Tunggal Ika ini dengan optimis.

Disinggung, soal adanya dua kontestan dari tiga calon anggota DPD RI yang kebetulan sama-sama dari kalangan etnis suku Batak Riau, ikut bertarung pada Pemilu 2019 ini. Apakah hal itu, tidak mempengaruhi suaranya dalam pemilihan tahun 2019 ini?

Rosti pun dengan rilek menjawab bahwa keberadaan dua kontestan tersebut, dirinya tidak merasa goyah atau gamang untuk merebut suara yang akan diraihnya. Karena, partisipasi pemilih yang direbutnya murni dari masyarkat riau yang hiterogen.

Artinya kata Rosti, para pemilih yang sudah dilakukan pendekatan selama ini, bukan saja dari kalangan etnis suka batak. Akan tetapi suara yang diraihnya dirangkul dari berbagai suku, agama dan etnis yang ada di Riau saat ini, sehingga dirinya tidak merasa dikwatirkan dengan keberadaan calon tersebut.

"Kalau soal itu (kandidat dari suku batak_red), kita tidak terlalu mengkhawatirkannya. Sebab kita sudah melakukan kunjungan kerja atau menyambangi dari desa kedesa, kampung ke kampung yang ada di kabupaten kota di Riau ini. Jadi kantong suara kita tidak hanya dari kalangan satu atau dua etnis saja, melainkan dari segala suku, tokoh adat, masyarakat, agama dan etnis lainnya," papar Rosti dengan rasa optimisme.

Terakhir lanjut Rosti, dirinya merasa bersyukur bahwa hingga saat ini masih ada kalangan dari etnis suku Batak yang ikut bertarung untuk merebut hati rakyat menjadi calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019 ini.

"Ini adalah kemajuan yang baik dan patut untuk didukung, sebab hal tersebut bisa menjadi modal kita untuk membangun daerah kita ini bersama-sama kedepannya," pungkas Rosti Uli Purba yang gemar melakukan kegiatan sosial ini untuk  masyarakat kecil dan anggota masyarakat lainnya yang membutuhkan uluran tangan dengan rasa penuh optimismenya itu.

Rosti berharap kepada masyarakat indonesia  untuk bersatu kembali , dalam demokrasi perbedaan pilihannitu hal biasa. Siapapun  yang terpilih menjadi pemimpin negara dan menjadi perwakilan rakyat nantinya, kita terima dengan lapang dada dan ihklas . kita percayalah mereka pilihan rakyat dan yang membawa amanat rakyat, ujar Rosti ***          


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved