Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 27 Juli 2021
INDEX BERITA

DPD JPKP Bersama Anggota DPRD Kota Gusit Trimei Harefa, Kunjungi Rumah Rosima Dan Maniadi
Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Keliling Di Wilayah Siak Hulu
Bupati Kampar Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU ke 74.
Diduga Direktur RSUD AA Terkesan Tutupi Nama-nama Keamanan RSUD
7 Ruko Hangus Dilalap Si Jago Merah Namun Tidak Ada Korban Jiwa
Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
Inderagiri Hilir
Pawai Taaruf MTQ
Bupati Inhil Melepas Pawai Taaruf MTQ Tembilahan Hulu Tahun 2019

Senin, 29/07/2019 - 07:07:13 WIB
Bupati Inhil Melepas Pawai Taaruf MTQ Tembilahan Hulu Tahun 2019***
 
TAMBILAHAN, (MTN) - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan secara resmi melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu Tahun 2019, Sabtu (27/7/2019) yang dipusatkan di Desa Pulau Palas.

Pawai taaruf pada MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari Desa / Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu telah dapat disejajarkan dengan MTQ pada tingkat Kabupaten Inhil.

"Ini dapat dilihat dari sisi persiapannya. Ornamen dan pewarnaan tampak cukup baik. Peserta juga cukup ramai dan antusias," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati menuturkan, pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang dilaksanakan telah pula memberikan warna yang begitu penting dalam Islam, yang mana pawai taaruf tidak hanya membuat meriah, melainkan juga diharapkan menjadi sarana yang sarat dengan syiar Islam.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik kegiatan sore hari ini. Diharaokan pawai taaruf ini menjadi sarana yang sarat dengan syiar Islam yang memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar komponen masyarakat Inhil, khususnya Tembilahan Hulu," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan esensi pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu adalah terbangunnya persatuan dan kesatuan antar masyarakat karena diawali dengan pelaksanaan MTQ di tingkat Desa / Kelurahan.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu, diakui Bupati telah sejalan dengan program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, seperti program Maghrib Mengaji dan program 1 Desa / Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

"Sebagaimana dilaporkan Camat, MTQ tingkat Kecamatan ini sudah diawali di tingkat Desa / Kelurahan. Memang inilah yang kita harapkan dengan mensyiarkan nilai qurani dapat memasyarakatkan Alquran. Niilai Quran bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari" jelas Bupati.

Sementara, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar mengatakan, kehadiran Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan pada pawai taaruf yang merupakan bagian dari rangkaian MTQ Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu adalah sebuah kehormatan.

"Kehadiran Bapak Bupati Inhil, HM Wardan tentunya dapat menjadi pemicu semangat bagi kami, semua peserta pawai taaruf, peserta MTQ untuk menampilkan yang terbaik," kata Nazar.

Nazar juga mengutarakan, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu merupakan MTQ pertama yang dilaksanakan pasca pemekaran Kecamatan Tembilahan Hulu dari Kecamatan Induk, Tembilahan.

Dia mengungkapkan, sebelum MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu diselenggarakan, MTQ di tingkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu sudah terlebih dahulu dilaksanakan.

"Tentunya ini dengan tujuan untuk mensejalankan dengan program keagamaan yang digagas Bupati dan dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Secara umum, MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu ini melibatkan seluruh kalangan, mulai dari pelajar dan masyarakat secara luas," tutur Nazar.

Lebih luas, gelaran MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu, menurut Nazar, diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian, dalam hal ini ekonomi Islam yang memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat Tembilahan Hulu.

"Kami sangat berharap agar MTQ ini dapat menjadi sarana pembelajaran dan pemahaman terhadap ekonomi Islam. Sejauh mana pemahaman dalam praktik ekonomi Islam. Kami berharap terjadi peningkatan nilai Islam dalam sektor perekonomian," tukas Nazar.

Pada momen pelepasan pawai taaruf MTQ Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu Tahun 2019 ini, ramai peserta yang berpartisipasi di dalamnya. Pengunjung lokal turut memadati lokasi kegiatan.

Para pendatang juga tak ingin ketinggalan dalam semarak kegiatan pawai taaruf MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu Tahun 2019 sehingga rela berdesak-desakan untuk menyaksikan di tengah terik siang.

Disamping pawai taaruf, dalam perhelatan keagamaan MTQ tingkat Kecamatan ini juga digelar stand bazar yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu.(Advetorial)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved