Dihadiri Puluhan Peserta Di Berbagai Media

DPW MOI Riau Sukses Taja Bimtek UKW

Ketua DPW MOI Riau, Anotona Nazara, SE. saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka BIMTEK UKW, Hotel Dafam Pekanbaru, Rabu (31/7/2019).
PEKANBARU, (MTN) - Dewan Pimpinan Wilayah - Media Online Indonesia (DPW-MOI) Provinsi Riau laksanakan kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis - Uji Kompetensi Wartawan (Bimtek-UKW), yang di adakan di Hotel Dafam, Rabu 31 Juli 2019, Pekanbaru.

Ketua DPW MOI Riau, Anotona Nazara, SE. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka Bimtek mengatakan kegiatan DPW MOI Riau hari ini salah satu amanah Munas DPP MOI Pusat tahun lalu.

"Amanah Munas, Menghadapi tantangan era global dan regulasi Dewan Pers saat ini, tidak ada alasan lain. Sementara kesuksesan media siber tidak lepas karena SDM wartawannya yang memadai," sebut Nazara.

Lanjut Nazara, DPW MOI Riau pasca dilantik Tahun lalu ada dua kegiatan penting yang telah dilaksanakan di Pekanbaru. "yakni pelantikan DPC MOI se-Provinsi Riau dan Hari ini kegiatan Bimtek, sumbung Nazara.

Ditekankan Nazara, kegiatan Bimtek sebagai persiapan awal pengurus MOI se-provinsi riau menghadapi UKW.

"Kegiatan hari ini sebagai titik awal menghadapi UKW yang dalam waktu dekat, yang rencananya akan di gelar di Kepulauan Meranti, mohon doanya, harapnya, para hadirin disambut tepuk tangan.

Diakhir sambutannya, Nazara meminta kepada seluruh pengurus dan peserta agar mengikuti Bimtek dengan seksama.

"Selemat mengikuti pelatihan, semoga bermanfaat bagi semua peserta," kata Nazara seraya mengetuk palu pertanda Bimtek resmi dibuka.

Pada Bimtek UKW DPW MOI Riau menghadirkan dua narasumber/tutor dari Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Center (PJC) oleh Drs. Wahyudi El Panggabean, MH, pada sesi pertama dengan materi antara lain : Pengenalan Dunia Jurnalistik dan Sikap Wartawan, Menulis Berita.

Kemudian pada sesi kedua, yaitu : Rubrikasi dan Teknik Peliputan, Rapat Proyeksi dan Menulis Tajuk. Selanjutnya pada sesi ketiga narasumber dari Asmanidar, SH dengan materi yaitu : Menghindari Delik Pers dan UU ITE.

Pada Laporan panitia yang disampaikan Amponiman Batee yang juga sekretaris DPW MOI Riau melaporkan terlaksananya Bimtek tidak lepas atas kerjasama yang baik semua pihak. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi hingga terselenggaranya kegiatan ini, khususnya kepada swasta. Juga kepada pengurus, peserta Bimtek, undangan kami, tiada balasan kiranya bapak/i sukses dalam segala hal," kata Poniman yang juga Ceo Riausidikcom.

Ditambahkannya, Demikian halnya kepada narasumber yang telah bersedia menjadi bagian narasumber hari ini. ”Kepada pak Kakanda Wahyudi dan ibu Asmanidar, terima kasih, semoga kerjasama ini berkesinambungan dimasa yang akan datang," tambah Poniman.

Pada sambutan penutup yang dipercayakan kepada Zainuddin HM, S.Ag, selah satu Wakil Ketua DPW MOI Riau, dalam sambutan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta undangan yang hadir.

"Saya melihat dari awal hingga dipenghujung acara seluruh peserta sangat antusiasme tinggi, ditambah dengan tutornya yang mumpuni (Wahyudi), pentolannya peserta termehek-mehek," puji Zainuddin, hadirin tepuk tangan.

Untuk itu sebagai kata penutup, harapan kami semoga Bimtek ini membawa dampak yang baik bagi bapak/i dalam menghadapi UKW dalam waktu dekat kita laksankan nantinya.

”Pembekalan dan latihan yang dimiliki hendak diaktualisasikan dalam pekerjaan sebagai jurnalistik. Segala silaf dan kekurangan dalam pelaksaan Bimtek ini kami sampaikan permohonan maaf. Tentu menjadi evaluasi kedepan bagi MOI Riau, tutup Zainuddin. (Rls)***
TERKAIT