Kegiatan Police Goes to School di SMPN 3 Bangkinang

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH Gelar Kegiatan

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH Gelar Kegiatan***
KAMPAR, (MTN) - Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH bersama Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi dan Briptu Rozalia Aziz menggelar kegiatan Police Goes to School di SMP Negeri 03 Kecamatan Bangkinang, senin 12/8/19.

Kegiatan diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacaranya Kasat Lantas AKP Pauzi SH, MH dan diikuti Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta para siswa yang berjumlah sekitar 250 orang.

Dalam amanatnya AKP Fauzi memberikan arahan tentang etika berlalulintas, bahaya narkoba serta perilaku disiplin, tampak para siswa SMP Negeri 03 Bangkinang ini cukup antusias mendengarkan arahan dari Kasat Lantas.

Usai upacara, para siswa berkumpul di aula sekolah untuk mengikuti sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas yang diberikan oleh Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi.

Kepada mereka juga disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika serta cara-cara untuk mengantisipasinya, antara lain dengan mengisi waktu luang untuk hal-hal positif seperti berolahraga dan mengembangkan bakat seni.

Selain itu para siswa juga dimotivasi agar bersikap disiplin dan patuh serta hormat kepada orang tua dan guru, agar kelak mereka menjadi orang-orang sukses, berprestasi dan membanggakan keluarganya.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Pauzi saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa program ini bertujuan memberikan pengetahuan sedini mungkin tentang etika berlalulintas, sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalulintas dan fatalitas korban kecelakaan dikalangan pelajar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program ini juga untuk mewujudkan Road Safety to Zero Accident 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Kampar, jelas Fauzi(ksat lantas). (Rls/yg)***
TERKAIT