Memberikan Pemahaman Dan Pengetahuan

PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah***
INHIL, (MTN) - Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Jumat (16/8/2019) di aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada perempuan, khususnya remaja perempuan tentang tata cara penyelenggaraan atau pengurusan jenazah sesuai syariat Islam.

Pelatihan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Muslimat NU dan pelajar di sekitar kawasan Tembilahan.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, para remaja perempuan mampu melaksanakan dan tidak takut dalam pelaksanaan Penyelenggaraan Jenazah.

"Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat membuat para remaja terhindar dari hal-hal yang negatif serta mengingat akan kematian," pungkas wanita yang kerap disapa Ikha ini.

Hj Zulaikhah Wardan meyakini, sejauh ini masih banyak perempuan, khususnya remaja perempuan yang belum memiliki pengetahuan tentang tata cara mengurus jenazah dan belum pernah sama sekali melakukan praktek langsung.

"Keyakinan ini pula lah yang melatarbelakangi kegiatan pelatihan penyelenggaran jenazah. Tentunya pelatihan dilaksanakan mengacu pada syariat Islam dan fiqih tentang jenazah," jelas Hj Zulaikhah Wardan.

Pelatihan pelaksanaan Jenazah ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Inhil, Ketua NU Kabupaten Inhil, Kepala Kemenag Inhil, Ketua BKMT dan Dharmawanita.

Ketua MUI Kabupaten Inhil, H Azhari Syukur mengaku terbantu dengan adanya pelatihan penyelenggaraan jenazah oleh muslimat NU ini. Dia mengharapkan pasca pelatihan, seluruh peserta kemudian mampu mempraktikkannya.(Adv)***
TERKAIT