BNN Riau Kongfrensi Pers

BNN Riau Kembali Amankan 8 Kg Sabu Bersama BB Lainnya

BNN Riau, yang diduga tersangka dan BB ***
PEKANBARU, (MTN) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengamankan 8 Kg sabu asal Malaysia. Barang haram ini rencananya akan di edarkan di sejumlah daerah di indonesia.

"Barang haram narkoba jenis sabu sebanyak 8 Kg asal Malaysia rencananya akan dibawa ke Palembang dan ke Jawa. Namun tim berhasil menggagalkannya," kata Kepala BBN Riau, Brigjen Untung Subagyo dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Pepaya, Pekanbaru, Senin (19/8/2019).

Kepala BNN Prov Riau, Untung menjelaskan, penangkapan dilakukan tim BNN pada Rabu (14/8/2019) lalu di Jalan Sekuntum, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Saat tim BNN Riau memberhentikan sebuah mobil yang diduga membawa narkotika jenis sabu.

"Dalam mobil itu ada tiga orang di dalamnya. Ditemukan 8 Kg sabu dibungkus plastik warna kuning yang disimpan dalam tas rangsel yang diletak dalam bagasi mobil," kata Untung.

Salah seorang berinisial S, yang berada dalam mobil tersebut, ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua orang lainnya yakni A dan R hanya berstatus sebagai saksi.

"Untuk R dan A hanya sebagai saksi. Ini karena tidak ditemukan bukti kuat mereka turut serta dalam tindak pidana kejahatan luar biasa," ujar Untung.

BNN Riau saat ini tengah mengembangkan ke arah penerima barang. Namun, pengembangan sedikit terkendala karena video penangkapannya viral di media sosial.

"Kita masih kembangkan dari HP yang digunakan pelaku. Mengalami kendala karena 2 jam setelah penangkapan oleh tim, ada video penangkapan yang viral. Ini menjadi kendala sendiri dalam proses pengembangan," tutur Untung***
TERKAIT