Peringati HUT Dekranasda Ke 39

Dekranasda Pekanbaru Komitmen Kembangkan Industri Kreatif

Foto bersama usai Pembukaan acara Peringatan HUT Dekranas ke 39 Pekanbaru. (Kmf/Mtn)***
PEKANBARU, (MTN) - Peringati HUT yang ke-39, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pekanbaru berkomitmen menumbuh kembangkan Industri Kreatif guna meningkatkan kesejahteraan warga Kota Pekanbaru. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Dekranasda Pekanbaru, Asmita Firdaus kepada media, Rabu (2/10/2019).

Dikatakannya, Dekranasda Pekanbaru siap menjadi wadah masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat yang nantinya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah(Dekranasda) Pekanbaru mengatakan bahwa industri kreatif di Pekanbaru kini berkembang dengan sangat cepat, baik dalam skala mikro, kecil hingga menengah.

"Industri kreatif ini merupakan sektor yang strategis, karena dekat dengan keseharian masyarakat Pekanbaru. Ini bisa kita andalkan sebagai mata pencaharian, terutama dengan memanfaatkan sumber daya manusia melimpah yang kita miliki dan sumber kreatif," paparnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS menyatakan  bahwa Pemko Pekanbaru siap mendukung  program Dekranasda dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Saat ini kita melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian telah berkoordinasi dengan UKM binaan dari Dekranasda dalam hal promosi dan pengemasan  produk sehingga jadi bagus dan menarik," singkatnya.

Bersempena HUT Dekranasda Pekanbaru selain menampilkan hasil olahan UKM se-kota Pekanbaru juga ada Stan Donor Darah. (Kominfo/Mtn)***


TERKAIT