Tinjau Hatinya PKK

Muslimawati Catur Berharap Dapat Manfaatkan Lahan Pekarangan

Muslimawati Catur Berharap Dapat Manfaatkan Lahan Pekarangan***
KAMPAR UTARA, (MTN) - Kondisi yang saat ini susah mencari lahan yang luas, maka untuk itu gunakan lahan perkarangan rumah untuk dapat memenuhi kebutuhan terhadap sayuran. Ini bisa dilakukan oleh para ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi setidaknya kita tidak lagi membeli untuk kebutuhan seperti sayur, cabe dan sayuran lainnya.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur pada saat penilaian  hatinya PKK di desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara pada hari Kamis,10/10

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur kita menginginkan ada inovasi dan inovasi dari desa terutama terhadap kegiatan PKK yang dapat dilakukan setiap waktu, dan kita berharap dari waktu ke waktu dapat melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam pembinaan masyarakat" Tambahnya lagi.

Dan ini setiap tahun ada dari Desa ini yang mewakili Kabupaten Kampar dan dapat di tonjolkan untuk tingkat Provinsi" Harapnya lagi.

Sejauh ini program PKK telah berjalan, namun perlu dioptimal dan dimaksimalkan lagi, Lahan yang ada di pekarangan rumah masing-masing dapat di buat dengan bermacam-macam tanaman,   karena ini bagian dari Ketahanan Pangan merupakan salah satu indikator" Kata Muslimawati.

Saya berharap ketua TP PKK Kecamatan supaya bisa membina kader kader PKK desa, terutama terhadap program PKK di Desa, yang didahului dengan pendataan Rumah sehat dan bersih" Pintanya lagi dihadapan PKK Desa dan Kecamatan Kampar Utara.

Sementara itu Camat Kampar Utara jamilus yang didampingi Ketua Kecamatan Kampar Utara menyatakan  terima kasih kepada Ketua TP PKK kabupaten Kampar dan elemen masyarakat desa sungai jalau yang telah menjadi penilaian PKK Kabupaten, semoga ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi" Kata Jamilus.

"kami merasa senang dengan karya yang luar biasa dengan desa yang indah dan tertata rapi, Semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi penialai maupuan administrasi yang kurang di desa ini" Tambahnya lagi

Sementara mewakili masyarakat yang disamoaikan H. Suardi terdapat kelompok PKK di Sungai Jalau yakni Dusun I kelompok Melang Indah (Melinda), Dusun II kelompok melati, Dusun III kelompok pelangi dan Dusun IV kelompok mahkota,  Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK kabupaten Kampar yang telah berkenan hadir di desa kami harapan kami mendapat yang terbaik dalam penilaian hatinya PKK dari seluruh desa desa yang ada dan kepada  masyarakat diucapkan terima berpartisipasi dalam penilai hatinya PKK ini" kata H. Suardi. ( Disko/Red)***
TERKAIT