Bhakti Sosial Kesehatan

Polda Riau Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pembagian Sembako

Polda Riau Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pembagian Sembako***
SIAK HULU, (MTN) - Bertempat di Komplek SD Negeri 004 Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, dilaksanakan Bhakti sosial Kesehatan Serentak yang diadakan Pusdokkes Polri bersama Polda Riau. 15/10/19.

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini digelar secara serentak hari ini di 34 Provinsi dengan Tema "Melalui Dokkes Polri yang Promoter, Kita Laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan Serentak di Seluruh Wilayah, Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat".

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya, Kepala Biro Psikologi SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswonarso SH, MH, Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil serta sejumlah Pejabat Utama Polda Riau.

Juga hadir Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution SIP mewakili Gubernur Riau serta Perwakilan Forkopimda Propinsi Riau, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dan Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK serta Perwakilan Forkopimda Kampar lainnya.

Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini meliputi Pengobatan Umum dan Spesialis (mata, jantung, penyakit dalam), Khitanan Massal, Pemeriksaan Gigi dan Unit Kesehatan Gigi Sekolah, Pelayanan KB dan Deteksi Dini Kanker Rahim, Donor Darah dan Konseling Psikologogi.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, juga dilakukan pemberian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, serta pemberian buku bacaan untuk SDN 002 Teratak Buluh dan Rumah Baca Bhayangkara Binaan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dibuka oleh Kapolda Riau yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Tari Persembahan serta Acara Tradisi.

Pada acara pembukaan ini juga dilakukan pemberian Plakat, Piagam dan Kotak P3K kepada SDN 004 Teratak Buluh oleh Kapolda Riau, serta Penyerahan Tali Asih dan Cendera Mata dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau kepada Perwakilan Siswa SDN 004 Teratak Buluh.

Setelah Acara Pembukaan, Kapolda Riau beserta rombongan meninjau semua stand pelayanan Bhakti Sosial Kesehatan ini di sekitar SD Negeri 004 Desa Teratak Buluh.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga meluangkan waktu untuk wawancara dengan awak media yang meliput, disampaikan Kapolda bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini merupakan Program Polri yang digelar secara serentak di 34 Provinsi pada hari ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda bahwa Polri selain memelihara Kamtibmas juga ambil bagian dalam menjaga kesehatan masyarakat, dalam hal ini Polri juga melibatkan Stakeholder terkait antara lain beberapa Rumah Sakit Swasta dan Pemerintah termasuk RS Bhayangkara, RS TNI-AU dan RS TNI-AD, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, ungkap Kapolda.

Dari pantauan media bahwa masyarat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sekitar seribu lebih masyarakat dari seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kampar mengikuti kegiatan ini, mereka juga berterimakasih dengan adanya program ini yang dirasa sangat membantu ini.(Yg)***
TERKAIT