Pembicara Dari Kemendagri RI Yang Diwakili Rakhmad Rahadian, S.IP

Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau

Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Dalam seminar penguatan organisasi pembicara Kemendragri diwakili oleh Rakhmad Rahadian, S.IP, Salah satu sebagai pembicara dalam Seminar Penguatan Organisasi yang dilaksanaka Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Seminar yang di ikuti 200-an peserta yang berasal dari 42 Paguyuban utusan FPK dari Kabupaten/Kota se Riau, bertempat di Hotel Furaya Jalan Sudirman Pekanbaru,  (27-28/11/2019).

Seminar penguatan organisasi ini sebagai pembicara utama dari Kementerian Dalam negeri (kemendagri) RI, Rakhmad Rahadian, S.IP, menyampaikan Kebijakan Kemendagri RI di Bidangn Pembauran Kebangsaan, Ditambah Pembicara dari FPK Riau, di antaranya Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin yang  mana menyampaikan Implementasi gerak FPK Riau, salah satu sebagai Mederator Sri Petri dari Kesbangpol Prov riau, sebagai Nara sumber Topa Simatupang Dan Ketua Panitia Peng Suyoto dan Fahrunas.

Acara Seminar Penguatan Organisasi FPK RIAU 2019 dibuka Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Dewan Pembina Drs H Cairul Riski, MS MP. Juga turut hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, salah satu yang menyampaikan kata sambutan dan juga sekaligus sebagai pembicara pada sesi ke dua, Kaban Kesbangpolinmas, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Riau, Ketua Dewan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar, Pengurus FPK Riau, Pengurus FPK Kabupaten/Kota se prov Riau sertap pimpinan Paguyuban yang tergabung di FPK Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri Al Azhar juga menyampaikan arahannya terkait dengan paguyuban dan etnis di Provinsi Riau. Kedua tokoh ini berharap keberagamam etnis akan melahirkan energi positif bagi pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin mengaku bangga dengan suksesnya Seminar yang dilaksanakan FPK Riau, Menurutnya kehadiran pembicara dari Kemendagri RI menjadi magnet tersendiri sehingga peserta membanjiri acara ini, Di samping peran besar panitia yang mengkoordinir kegiatan sedemikian rupa, sehingga utusan Paguyuban hadir sesuai yang kita inginkan.

"Kehadiran masyarakat Bahkan rungan yang cukup besar ini seakan tak mampu menampung peserta. Kita sangat berbangga, terima kasih kepada Panitia dan paguyuban-paguyuban atas antusias dan partisipasi dalam menyukseskan acara ini," ungkap Ketua FPK.

Sementara Pembicara dari kemendagri Ri, Rakhmad Rahadian, S.IP dalam paparannya menyampaikan, pembauran kebangsaan adalah proses integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras/suku dan etnis. Tanpa harus menghilangkan identitas ras/suku dan etnis masing-masing dalam kerangka NKRI.

"Dampak yang diharapkan dari pembauran kebangsaan ini adalah tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, terpeliharanya integrasi bangsa, kokohnya pertahanan dan keamanan bangsa dan terbangunnya peradapan bangsa yang berkualitas, Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

Rakhmad Rahadian, S.IP Kepala Seksi Pembauran pada Direktorat Bina Idiologi Karakter Wasbang -Ditjen Polpum Kemendagri RI, Yang mewakili Mendagri mengatakan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau memang Hampir Semua Suku Atau Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau bisa Bersatu Dan yang Banyak Anggota yang Paling Terbanyak Di Seluruh Indonesia, Dan Rakhmad Rahadian, S.IP mengharapkan Kedepan FPK Riau Bisa menyatukan Paguyuban yang ada fi Provinsi Riau Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

Sedangkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam Sambutannya Mengharapkan Kedepan Kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau Agar bisa Menyatukan Seluruh Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau, saya Bangga Melihat Kegiatan yang di laksanakan Oleh FPK Riau ini karena Semua Suku atau Paguyuban ada di Wadah Organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, saya mengajak Semua Pihak Untuk menjaga Keamanan Dan Bergandengan Tangan Untuk Memberantas NARKOBA dan  Mencegah Kebakaran hutan yang terjadi di Daerah kita, harap Kapolda Riau.(Red)***
TERKAIT