Audensi Panitia Natal Wartawan Provinsi Riau 2019

Danrem 031/WB Sambut Baik Dan Dukung Sepenuhnya Perayaan Natal Wartawan

Panitia Natal Wartawan Oikumene dan Insan Pers Se Provinsi Riau saat foto bersama dengan Makorem 031/WB***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Danrem O31/Wirabima Pekanbaru Brigjen TNI M.Fadjar mendukung sepenuhnya kegiatan Perayaan Natal Wartawan dan Insan Pers se Provinsi Riau Tahun 2019 yang akan digelar di Ballroom Hotel Furaya Jalan Sudirman Pekanbaru, pada Kamis 26 Desember 2019. 

Dukungan itu disampaikan Danrem O31/Wirabima, melalui Kasi Ops Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Sitorus saat berlangsung audiensi dengan Panitia Natal Wartawan Provinsi Riau Tahun 2019, Senin (16/12) di Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

Jajaran Panitia yang beraudiensi di bawah  ke pemimpinan Kornel Panggabean (Ketua Panitia) didampingi Herry Surbakti (Bendahara), Oberlin Marbun (Salah Satu Penasehat), Wakil Ketua E.Siadari, Koordinator Seksi Tempat Riduan Sinaga, Tomy FM (Mewakili Anggota Panitia), dan pegawai sekretariat panitia Krismian Sitohang.

“Danrem sangat mendukung kegiatan Natal Wartawan ini. Suasana kebaktinan jajaran Korem sama dengan kawan-kawan wartawan, yaitu suasana yang dipenuhi dengan sukacita.

Memang barangkali masih ada kekhawatiran-kekhawatiran di tengah masyarakat dalam suasana Natal, tapi justru dengan banyaknya perayaan Natal, termasuk oleh kawan-kawan wartawan ini, menunjukkan bahwa kita bisa melaksanakan perayaan Natal dengan aman dan damai di negeri kita ini,” kata Patar.

Patar juga sekaligus menyampaikan permintaan maaf dari Danrem, karena tidak bisa bersama-sama menemui kedatangan panitia di karenakan tugas mendadak yang tidak bisa ditinggalkan oleh Pak Danrem.

Namun Patar berharap agar melalui perayaan Natal yang dilaksanakan secara teratur setiap tahunnya ini, bisa meningkatkan religiositas atau kesalehan umat dan hal itu bisa dilihat dari kehidupan sehari-hari.

Lanjut Patar, di Korem 031/WB sendiri, para personel secara periodik melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya secara teratur, baik itu Prajurit atau ASN yang beragama Islam, Kristen, Hindu, atau Budha dan lain-lain, tutup Patar.

Didalam pertemuan audensi, Oberlin Marbun salah satu unsur Penasehat di kepanitiaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers 2019, menjelaskan sekilas tentang sejarah Perayaan Natal Wartawan dan Insan Pers se Provinsi Riau ke pihak Korem O31/Wirabima.

“Tahun ini merupakan tahun kedua puluh kalinya wartawan Kristen di Riau menggelar acara Natal.  Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi wartawan Kristen, dan tetap bisa terlaksana berkat kekompakan wartawan dan dukungan dari berbagai pihak,” ujar Bendahara cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Riau itu.

Setelah acara audiensi Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau Tahun 2019 dengan pihak Korem 031/Wirabima, kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Rls)***



TERKAIT