Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 70 Tahun 2020

Banyak Prestasi yang di Raih Kampar, Namun Masih Banyak PR Yang Harus Diselesaikan.

Banyak Prestasi yang di Raih Kampar, Namun Masih Banyak PR Yang Harus Diselesaikan***
BANGKINANG KOTA, (Mediatransnews) - Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Kampar telah banyak menorehkan prestasi maupun pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Kampar, namun masih banyak permasalahan dan PR yang harus kita kerjakan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar saat menyampaikan pidatonya pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 70 tahun 2020 yang berjalan dengan Hidmat tersebut.

Apel yang diikuti oleh seluruh Ketua DPRD Kampar, dan forkopimda Kampar ,  pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Kampar, TNi/Polri, ormas, ASN/THL dilingkungan Pemkab Kampar yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada hari Kamis, 06/02.

Pada Apel tersebut Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Balai Konservasi Sumberdaya Alam Riau Suharyono atas kerjasama dan partisipasi dalam kegiatan pembangunan wisata alam terbatas sebagai penguatan fungsi kawasan suaka margasatwa bukit rimbang baling melalui pembangunan jalur interpretasi dan pembangunan penguatan fungsi masyarakat adat.

Dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH bahwa , Susana pagi yang cerah ini dan penuh Rahmat ini kita telah berada pada hari yang sangat istimewa bagi Kabupaten Kampar yakni hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 70 tahun 2020.

Pada hari yang sangat istimewa ini Pemkab Kampar telah meraih berbagai torehan prestasi baik dari segi pembangunan maupun penghargaan bagi kabupaten Kampar, tentunya prestasi ini kita sangat berbangga, namun dari sisi lain masih banyak PR yang harus kita selesaikan" Kata Catur Sugeng Susanto.

Tema yang diangkat pada hari jadi ini adalah tali bapilin Menuju Kampar sejahtera memiliki makna bahwa kita semua Pemerintah, Tokoh Masyarakat Serta para tokoh adat secara bersama-sama dan bersinergi membangun kabupaten Kampar Sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing" Katanya lagi.

Insyaallah ketiga kekuatan ini bersatu padu saling mengisi memberi, asah asuh dan asih maka saya yakin pembangunan dikabupaten Kampar dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Kepada seluruh elemen, tokoh Agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat Bupati Kampar meminta agar selalu memberikan masukan, ide, tunjuk ajar dan inovasi terhadap pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah kabupaten Kampar kearah yang Lebih baik dan sejahtera" kata Bupati Kampar lagi.

Selain itu tambahnya lagi sejalan dengan pergantian tahun Tanpa kita sadari adat, budaya serta etika dalam menjalani kehidupan bermasyarakat sudah mulai terkikis oleh kemajuan zaman, disinilah fungsi tokoh adat alim ulama untuk tunjuk ajar kepada masyarakat inilah tugas kita baik pemerintah khususnya Nini mama tokoh adat untuk dapat mengembalikan adat budaya dan etika seperti semula kepada anak kemenakan karena ini merupakan proses dalam kehidupan secara turun-menurun" Kata Catur Terharu.

hari jadi ini merupakan momen untuk memupuk semangat kebersamaan persatuan untuk kemajuan dan prestasi yang kita raih namun masih ada PR besar kita untuk memajukan negeri ini" Pintanya lagi.

kepada aparatur catur minta dengan berbagai tuntutan masyarakat untuk dapat meningkatkan pelayanan yang baik untuk itu kepada seluruh aparatur Saya berpesan agar selalu meningkatkan disiplin dan etos kerja serta mampu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, Saya berharap kita dapat meningkatkan sinergitas baik itu antar organisasi perangkat daerah tokoh adat dan alim ulama maupun aparatur agar dapat mewujudkan pelayanan yang Prima kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku" Tambahnya lagi.

"mari kita bersatu padu guna mewujudkan kabupaten Kampar yang maju sejahtera selamat hari jadi Kabupaten Kampar yang ke 70 tahun 2020" kata Catur Sugeng Susanto menutup pidatonya. (Diskominfo Kampar/Mtn)***
TERKAIT