Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 30 Juni 2022
INDEX BERITA

Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Baharudin SH Ketua DPRD Pelalawan, Buka Secara Resmi Semi Open Turnament Volly Ball Putra
Bupati Pelalawan H.Zukri Lantik 8 Pejabat Eselon II
Kampar
Terkai Pemecatan 3 Kadus Oleh Sang Kades
Kepala Desa Pangkalan Baru Diduga Mengeluarkan SK Tanpa Prosedur

Jumat, 06/03/2020 - 21:03:44 WIB
Yusry Erwin, Kepala Desa (Kades) Pangkalan Baru, Siak Hulu-Kampar***
 
TERKAIT:
   
 
SIAK HULU, (Mediatransnews) - Terkait SK Pemberhentian 3 (tiga) Kepala Dusun (kadus) melalui SK kepala desa (Kades) Pangkalan Baru Yusry Erwin, yang diduga tidak beralasan jelas. Karena SK tersebut tidak di ketahui oleh Fajri Camat Siak Hulu.

Hal tersebut disampaikan Camat  Siak Hulu Fajri Hasbi kepada awak media Via telepon genggam miliknya, saat di hubungin, jum'at sekitar pukul 08,30 Wib (6/3/2020).

Media ini saat mengkonfirmasi Kepala Desa punya hak, Sedangkan Bupati saja bisa diberehentikan apa lagi kadus karna perbuatan mereka Sudah A 1 Sudah termasuk asusilah ucapanya Namun tak jelas asusila yang bagaimana. dalam memberhentikan aparatur Desa sesuai UU no 6 tahun 2014 tentang Desa ( UU Desa ) Peraturan Pemerintahan No.43 tahun 2014, tentang Peraturan Pelaksanaan Undang Undang No.6 tahun 2014 tentang Desa ( PP Desa ) sebagai mana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2015 dan Peraturan Mentri Dalam Negri No.83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Surat Keputusan untuk memberhentikan Kepala Dusun, II, III dan IV Desa Pangkalan Baru Kec Siak Hulu Kab Kampar, yang sudah disebarkan kepala Desa Pangkalan Baru Yusry Erwin kepada masing- masing Kepala Dusun (Kadus) tersebut.

Camat Siak Hulu Fajri Hasbi yang Konfirmasi dengan Kadis BPMPD Kab Kampar Febri melalui Camat Siak Hulu meminta agar SK tentang Pemberhentian Kepala Dusun Desa   tersebut di batalkan, Jelas Fajri.

Menurutnya, SK yang diterbitkan Yusry Kepala Desa Pangkalan Baru, sama sekali tidak diketahui camat Siak Hulu Kab Kampar, sehingga rekomendasi dari Kecamatan pun tidak ada dikeluarkan, sebelum SK Pemberhentian ke tiga Kepala Dusun  II Azit Puzirat, Kadus III A.Rahman, dan Kadus IV Sarkani, yang sudah diberikan Kepala Desa kepada masing masing Kadus, saya minta agar di klarifikasi ulang dan di Aktifkan lagi kadus-kadus yang bersangkutan” Pinta Camat.

Di dalam SK Pemberhentian tiga kepala Dusun tersebut tidak ada penjelasan alasan unsur kinerja masing-masing Kadus yang fatal dalam melaksanakan tugas-tugas Kepala Dusun sesuai aturan Pemerintahan yang telah ada ketentuannya, apa lagi saat ada pertemuan dengan Bupati Kampar Catur Sugeng, ada tiga hal yang perlu kita pahami,” Ukasan Camat Siak Hulu Fajri.

Lanjut Camat Siak Hulu Fajri hasbi menyangkut keterangan tentang beredarnya SK Pemberhentian 3 Kepala Dusun Desa Pangkalan Baru tersebut, mengatakan, pada hari Senin 02/03/2020 saya sudah memanggil Kepala Desa Pangkalan Baru Yusry Erwin yang baru terpilih dan Dilantik Beberapa bulan silam.

Saya berharap agar kepala Desa Pangkalan Baru mengaktifkan kembali kepala Dusun II, III dan IV tersebut, meskipun ada alasan bla, bla, dari masyarakat menurut Yusry (kades), selagi tidak menyalahi aturan yang ada dalam peraturan pemerintahan Desa kenapa harus diberhentikan, Ucap camat Siak Hulu Fajri hasbi marilah kita saling bahu membahu agar terlaksananya kinerja yang bersinergis dalam membangun Desa,” Harapnyanya.

Jika seandainya ada kesalahan kepala Dusun tersebut yang tidak menjalin kinerja Pemerintahan sesuai aturan yang ada, itu pun harus diberi Surat Peringatan Pertama (SP,1) SP,2, Sesuai peraturan yang mengacu kepada UU Pemerintahan Desa, karena kita orang pemerintahan tentu kita perhatikan pada aturan pemerintahan yang ada, tanpa ada unsur-unsur lain.

Kepada Kepala Desa Pangkalan Baru Yusry ketika dikonfirmasi melalui telpon saluler miliknya mengatakan kenapa heboh berita ini , pemecatan kadus tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat karena beberapa masyarakat tidak suka atas kinerja mereka, lanjut Namun saat wartawan ini minta kepala desa pangkalan baru Yusry agar bisa ketemu dikantornya, tapi sayangnya jawabnya sang kades, mengatakan saya sibuk diluar terus, kalau dengar dari tanggapan sang kades, seakan-akan alergi dengan wartawan, bahkan menjawab dengan singkat, semua ada penjelasan dipapan tulis kantor.

Salah seorang masyarakat yang enggan dipublikasikan namanya, "megatakan" jangan sewenang-wenang Yusry Erwin untuk memecat perangkap desa tanpa alasan yang jelas. (Yg)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved