Jelang Menjadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Riau Tahun 2021

Suyatno: Membangun Daerah Terus Dipacu Agar Ada Kesan Positif

Jelang Menjadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Riau Tahun 2021***
ROKAN HILIR, (Mediatransnews.com) - Bupati Rokan Hilir puji program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) karena di nilai dinas DLH terus melakukan penataan lingkungan di Kabupaten Rokan Hilir. Salah satunya program pembuatan lampu hias yang dipasang pusat kota dan kawasan perkantoran.

"Sekarang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang mempersiapkan lampu-lampu itu sengaja kita ciptakan agar orang luar dapat menilai bahwa kita mampu berbuat yang terbaik dan menciptakan kota lebih indah, pokoknya kita tak mau kalah dari daerah lain,"ujar Bupati Rohil di sela-sela peninjauan pemasangan lampu di taman budaya batu 6, Jum'at (17/04)

Ditegaskan Suyatno, semangat membangun daerah terus dipacu agar ada kesan positif dinilai oleh orang-orang yang datang berkunjung ke Rokan Hilir.

" Taman Budaya akan kita tata betul-betul. Taman Budaya nanti tempatnya pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau tahun 2021. Kalau untuk jadi tuan rumah kita sudah berpengalaman, kita pernah juga dipercaya sebagai tuan rumah, beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

Agar MTQ berjalan sukses orang nomor satu di Rokan Hilir mohon dukungan masyarakat dan kerjasama baik media dan tokoh masyarakat, itu yang paling penting adalah kebersamaan," tandasnya.

Terpisah, Kadis LH Rohil Suwandi,S.Sos menjelaskan pemasangan lampu hias untuk persiapan jelang menjadi tuan rumah MTQ provinsi Riau tahun 2021 di Kabupaten Rokan Hilir.

"Walaupun ditengah penanganan wabah virus corona saat ini kami tetap melakukan penataan diantaranya di Taman Budaya pasca Astaka MTQ di Jalan Pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Kami melakukan pemasangan lampu di atas sepanjang dreinase yang ada. Kemudian membuat pintu gerbang dan pemasangan lampu sorot di pohon-pohon bonsai yang ada di taman budaya,"jelasnya.

Kata ia, bahkan bupati Rokan Hilir H.Suyatno hari ini mengunjungi taman budaya tersebut bersama asisten Pemkab Rohil Ali Asfar, plt kadis Kominfotiks Hermanto,S.Sos dan Kabag protokol dan Humas.

"Ada beberapa arahan bupati yang Insha Allah akan kami tindak lanjuti,"katanya Suwandi.

Dikatakannya, pada tahun 2020 ini dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Kita nanti tunggu arahan. Jelasnya tahun 2020 ada beberapa program pemeliharaan taman yang nantinya akan kita komunikasi dengan bupati. Pada tahap awal ini di taman budaya dahulu kita benahi,"tuturnya.

Disamping penataan lampu hias, lanjutnya kemudian, DLH juga mengarahkan alat berat ekscavator untuk membersihkan saluran umum, dreinase, parit dan lainnya.

Dikatakannya, jauh hari sebelumnya sudah membersihkan semua  saluran air yang ada di kota Bagansiapiapi, sehingga pada saat musim penghujan yang selama ini debet air menggenangi sejumlah lokasi perumahan warga akan menjadi berkurang.

"Kemaren sudah sampai di batu enam hingga batu tujuh dan beberapa titik di kota yakni jalan Madrasah, jalan Sekip, jalan Bulan kemudian termasuk sungai pabrik,"katanya.

Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup menata kembali di Jalan Pesisir Sungai Rokan dari lokasi pelabuhan internasional ke pelabuhan baru.

"Hari ini sudah dikerjakan, mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik,"pungkasnya. (Sp)***
TERKAIT