Usai Acara HUT RI Ke 75

Ketua DPRD Kampar M Faisal Tinjau Kondisi Jalan di Desa Teluk Kenidai

Ketua DPRD Kampar M Faisal Saat Berkunjung Di Desa Teluk Kenidai***
KAMPAR, (Mediatransnews.com) - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di Perumahan Graha Roberto, RT 003/RW 003 Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang pada Sabtu (29/8/2020) malam diramaikan dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal.

Masyarakat menyambut antusias kedatangan orang nomor satu dilembaga wakil rakyat Kabupaten Kampar tersebut apalagi dalam kesempatan ini masyarakat bisa menyampaikan langsung usulan pembangunan di daerah mereka yakni pengaspalan Jalan Teropong yang kondisinya masih jalan tanah yang setiap kemarau masyarakat menanggung debu yang cukup tebal.

Usai acara, menjelang tengah malam Faisal didampingi Kepala Desa Teluk Kenidai Budi Setiawan dan sejumlah tokoh masyarakat langsung berkeliling kampung melihat kondisi Jalan Teropong dan beberapa ruas jalan di lingkungan RW 003.

Kepada Kades Faisal menyampaikan bahwa ia siap untuk memperjuangkan pengaspalan jalan di daerah tersebut mengingat cukup padatnya lalu lintas masyarakat pengguna jalan.

Selain itu Faisal juga mengungkapkan bahwa pembangunan sekolah dan perbaikan sekolah juga menjadi salah satu keluhan masyarakat di beberapa perumahan yang berkembang cukup pesat. Namun ia mengingatkan masyarakat agar menyampaikan berbagai keluhan ini kepadanya karena banyak informasi yang tidak sampai ke anggota dewan.

Mengenai beberapa usulan dari masyarakat di lokasi perumahan ini Faisal juga siap membicarakan dengan pihak pengembang karena ini juga menjadi bagian tanggungjawab pengembang.

"Saya minta kepada masyarakat ketika ada pengembangan perumahan dan lain-laon, tolong diperhatikan kebutuhan masyarakat seperti sekolah dan jalan," ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar tersebut.

Berkaitan rangkaian acara peringatan HUT RI di RT 003/RW 003 Perumahan Graha Roberto ini Faisal menyampaikan apresiasi kekompakan warga dalam menyambut HUT RI ke-75.
"Mungkin ini satu-satunya paling meriah di Kecamatan Tambang.
Melalui momentum ini bisa tumbuhkan rasa cinta terhadap negara," ujar Faisal.

Kades Teluk Kenidai Budi Setiawan menyampaikan, kegiatan yang ditaja warganya ini sangat bermanfaat terutama dalam menangkal kegiatan negatif seperti pengunaan narkoba. Ia sangat khawatir dengan penggunaan narkoba sebagai musuh paling berat saat ini karena mengancam regenerasi pemimpin dan melanjutkan dakwah dimasa yang akan datang. "Bagi yang terkena narkoba kami pemerintah desa siap merebaknya," tandas Kades Budi.

Sementara itu Ketua RT 003/RW 003 Perumahan Graha Roberto Afrizon Efendi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Kampar walaupun kegiatan ini hanya dalam lingkup RT.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada warganya yang bahu membahu mensukseskan berbagai kegiatan seperti turnamen bola voli, koa dan domino. Tahun Depan ia merencanakan akan membuat turnamen bola voli yang lebih besar dan akan diikuti klub dari Riau-Sumbar.

Masyarakat di RT ini dalam waktu dekat juga akan menggelar Sholat Jum'at perdana di Masjid yang baru dibangun.(Rls/Mtn)***
TERKAIT