Puskemas Siak Hulu 1 Tidak Menerima Rapit Tes

Areyenni: Tes Rapit Tidak Bisa Disini Karena Sudah Perintah Dari Kappusnya

Puskesmas Siak Hulu 1 Kab. Kampar****
SIAK HULU, (Mediatransnews) - Masyarakat Siak Hulu sangat kecewa, atas pernyataan pihak Puskemas Siak Hulu 1 di Jalan Prowosari Kec. Siak Hulu Kab. Kampar, karena tidak menerima Tes Rapit Covid 19.

Dengan adanya informasi tersebut, media ini mencoba menggali informasi yang akurat, media ini yang mendatangi Puskesmas Siak Hulu 1, terkait  tidak mau memberi dan mengeluarkan tes Rapit  kepada warga. Rabu 10/12/20.

Pihak Puskesmas Siak Hulu 1 kappus Dr. Esterlina Br Hombing melalui Areyenni Sebagai kepala Ruangan tes Rapit mengatan kepada media ini, "kalau tes Rapit tidak bisa disini dan itu sudah perintah dari kappusnya," Ucap Areyenni. Kamis, 10/12/20.

Sementara wartawan media ini yang berusaha mengkonfirmasi kepada Drg. Ani sebagai Kappus Puskesmas Siak hulu 3, tentang tes Rapit ini, Drg Ani mengatakan "  bisa pak tes Rapit itu bisa dilakukan dipuskemas Siak hulu 1, Ucap Ani.

Warga Kec. Siak Hulu ini yang namanya disebut dalam pemberitaan ini. Ianya sangat kecewa dengan pernyataan pihak puskemas Siak Hulu 1 yang disampaikan oleh Ibu Areyenni.

Pertanyaan warga. Apa bedanya Puskemas Siak Hulu 3 dengan Puskesmas Siak Hulu 1, pada hal sama satu kecamatan yakni Kec. Siak hulu, dalam hal ini patuh diduga bahwa peraturan Puskemas ada 2, yakni ada peraturan pemerintah, dan ada juga peraturan pribadi nyatanya satu kecamatan bisa beda peraturan. Ucap sumber

Warga meminta kepada kadiskes Kab. Kampar Dedi Sumbadi agar memberikan peraturan kepada pihak puskesmas sesuai aturan yang tidak membingungkan masyarakat masyarakat.

Terkait permasalahan tersebut diatas, hingga turunnya berita ini, madia ini belum berhasil mendapat tanggapan dari Kadiskes Kab. Kampar (Yg)***
TERKAIT