Bakal Benahi Sejumlah Objek Wisata

Dr. Firdaus ST, MT Walikota Pekanbaru Tegaskan Sejumlah Objek Wisata Bakal Dibenahi

Dr. Firdaus ST, MT Walikota Pekanbaru ***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Sejumlah objek wisata di Kota Pekanbaru bakal berbenah untuk menarik pengunjung. Satu yang jadi fokus perhatian adalah Danau Bandar Kayangan.

Kawasan itu butuh pembenahan terutama akses jalan. Fasilitas pendukung di kawasan itu juga bakal dibenahi satu persatu.

"Jadi secara bertahap kita benahi satu persatu, agar bisa menarik pengunjung datang kesana," jelas Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT Senin (30/11/2020).

Pembenahan objek wisata itu melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

Kemudian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru. Mereka bersinergi dalam upaya perbaikan objek wisata.

Objek wisata tersebut nantinya harus bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan. Hal ini adalah arahan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi kita berupaya membenahinya dari berbagai sektor," jelasnya.

Walikota Tandatangani NPHD Dana Hibah Pariwisata 2020
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana hibah pariwisata ini, Jumat (27/11/2020). Proses penandatangan NPHD berlangsung di Ballroom Arya Duta Hotel Pekanbaru.

Adanya hibah ini dalam upaya pemulihan ekonomi nasional tahun anggaran 2020. Firdaus pun mendorong agar segera salurkan dana hibah ini.

"Kita gesa penyalurannya, agar bisa dimanfaatkan para pelaku usaha," jelasnya usai penandatangan NPHD, Jumat siang.

Besaran dana hibah yang diterima pelaku usaha pun beragam. Dana hibah ini dalam upaya pemulihan pelaku usaha di sektor pariwisata.

Adanya dana hibah ini untuk meminimalisir gelombang PHK. Dana hibah ini nantinya bisa membantu operasional usaha tersebut.

"Jadi dana hibah ini bisa digunakan sebaik mungkin oleh para pelaku usaha," pesannya.

Walikota yang menyampaikan persyaratan ada 270 pelaku usaha. Berkas dari ratusan pelaku usaha pun melewati verifikasi.

"Akhirnya terdata ada 261 pelaku usaha yang mendapat dana hibah ini. Besaran yang diterima sesuai besaran pajak yang dibayarkan," jelasnya. (Adv/Humas Pemko)***
TERKAIT