Paripurna HUT Kab. Kampar KE-71 Tahun 2021

Rapat Paripurna HUT Kab.Kampar Ke-71 Di Hadiri Wagubri Dan Beberapa Pejabat Penting Lainnya

Rapat Paripurna HUT Kab.Kampar KE-71 Tahun 2021 Di Hadiri Wagubri Dan Beberapa Pejabat Penting Lainnya***
KAMPAR- KOTA, (Mediatransnews) -  Rapat Peripurna DPRD Kab. Kampar. Memperingati HUT Kabupaten Kampar Ke-71 Tahun 2021. Rapat Paripurna  dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST.

Rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kab. Kampar yang Ke-71 ini,  berlangsung dilakukan secara terbatas dan dilakukan secara virtual karena menerapkan protkes. Guna meminalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu memperingatan HUT Kampar Ke-71 Tahun, juga untuk mengenang para penggagas dan pendiri juga menjadi mementum dan sumber informasi dan menjadi perbaikan menuju kampar lebih maju.

"Basamo mambolo nagoghi", menjadi tekad bersama untuk bisa maju di segala bidang.

Selama 71 tahun telah banyak capaian diraih dan melahirkan tatanan baru, kita juga dituntut untuk bergerak cepat guna mencapai tujuan bersama.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri

"Mari kita warisi semangat para terdahulu, menjadi masyarakat kreatif membangun Kampar lebih maju,"

Jangan menjadi penonton dinegeri sendiri. Dan DPRD Kampar selalu menjalankan tugas yg telah diamanahkan rakyat.

Mudah-mudahan hari jadi kab. Kampar Ke-71 ini bisa menjadi titik tolak melakukan perubahan perubahan yg lebih besar. Cakap Faizal.

Tampak turut hadir dalam rapat paripurna, Wakil Gubri H. Edi Natar Nasution, Anggota DPR RI Dapil Riau, Anggota DPD RI Riau, Ketua DPRD Riau, Ninik Mamak, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Forkompinda Plus kabupaten kampar serta seluruh para Anggota DPRD Kampar. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, dalam sambutannya.


Basamo Mambolo Nagoghi Tiga suku kata ini mengandung makna cukup luas, bersama merawat negeri. Saat ini kita dihadapkan dengan kondisi yang cukup berat dalam membangun. Untuk itu, mari bersama-sama membangun Kabupaten Kampar lebih baik dan maju.

"Basamo Mambolo Nagoghi" merupakan kelanjutan dari tema, dari "Tali Bapilin Tigo" menuju kampar lebih sejahtera.

Peringatan hari jadi kampar ini sangat berbeda dari sebelumnya karena setuasi pandemi Covid-19.

Diusia Kab. Kampar yang Ke-71 Tahun, bukan lagi usia yang muda.

Progres pembagunan yang telah dicapai, untuk kesehatan, pengadaan mobil ambulan untuk setiap desa, sebanyak 140 unit ditambah 8 ambulan air. Untuk penanganan Covid-19 pemda kampar alokasikan anggaran sebesar Rp18,6 miliar dalam langkah memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Program penanganan stunting sangat menggembirakan.

Mungkin gambar dalam ruangan

Bidang pariwisata, tetap mencapai target dan masuk tiga besar dalam ajang pesona indonesia (Air Terjun Batu Nilam Pangkalan Kapas).

Bidang keuangan mendapat predikat WTP dan tanpa ada gagal bayar.

Kesepahaman dengan kejari kampar masalah pengamanan aset daerah. (mengembalikan aset berupa Kendaraan dan tanah).

Bidang infrastruktur, terus digesa agar tidak ada lagi wilayah kampar yang tidak tersentuh pembangunan.

Pemda kampar terus bekerja keras membangun pemerataan pembangunan di kampar, sehingga dapat diakses menggunakan jl darat.

Bidang perumahan dan pemukiman untuk bedah rumah dari APBD Kampar sebanyak 362 unit. APBN 67 unit, BSPS 1425 unit.

Selaku kepala daerah kami menyadari banyak kelemahan dan kekurangan, kami mengharapkan masukan, saran dan kritik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat direalisasikan.

Bupati Kampar mengharapkan agar semua lapisan masyarakat dapat mendukung visi dan misi kabupaten kampar. Ucap Bupati

Wagubri H. Edi Natar Nasution, mewakili Gubri.

Dalam sambutannya. Monemtum HUT kampar terasa berbeda tahun sebelumnya karena masih dilanda pandemi covid 19.

Kampar dari tahun ketahun semakin maju dan bermarwah. Megelola semua potensi dan kekuatan yang ada untuk memacu pembangunan disegala bidang sehingga berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

Makna terkandung "Basamo Mambolo Nagoghi" mengingatkan kita kepada semangat terdahulu dalam membentuk Kab.kampar.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri

Semoga Kab. Kampar dapat maju dan berkembang pada masa yang akan datang. Peran setral komponen masyarakat harus menjadi pilar utama.

"Mari bersama-sama dan bersungguh-sungguh dalam membangun Kab.Kampar dan Provinsi Riau,". Harap Wagubri Edy Natar Nasution.

Setelah sambutan Bupati Kampar, sambutan Wakil Gubernur Riau, serta di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kampar didampingi Wakil Gubernur Riau, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Kampar serta Ketua TP-PKK Kampar Hj Muslimah Wati Catur. (ADV/ DPRD KAB.KAMPAR)***

TERKAIT