Paripurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Prov Riau 2019-2024

Poti Di Lantik Jadi Wakil Ketua DPRD Riau, Misliadi Dan Pieter Dilantik Jadi Anggota DPRD Riau

Poti Di Lantik Jadi Wakil Ketua DPRD RIAU, Misliadi dan Pieter Dilantik Jadi Anggota DPRD Riau***
PEKANBARU, (Mediatransnews) -
Paripurna Pelantikan PAW beberapa Anggota DPRD Prov Riau masa periode 2019-2024. Syafaruddin Poti dari PDIP dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau bersama Misliadi dan Pieter H. Marpaung yang merupakan dua anggota DPRD Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa periode 2019-2024, pelantikan bertempat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Riau. Senin 15/02/21.

Sehingga, formasi pimpinan DPRD Riau dan anggota DPRD Riau kembali lengkap, yakni empat pimpinan dewan dan 65 anggota DPRD Riau.

Pengambilan sumpah/ janji Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru. Sementara, dua anggota DPRD Riau PAW dipandu langsung oleh Yulisman Ketua DPRD Riau.

Syafaruddin Poti menggantikan posisi Zukri Misran yang di tinggalkan karena  beliau terpilih menjadi Bupati Pelalawan pada pilkada 9 Desember 2020 lalu. Sementara, dua anggota PAW DPRD Riau yang dilantik yakni Misliadi dari Fraksi PKB menggantikan Muhammad Adil yang mundur karena maju menjadi calon Bupati Meranti pada 9 Desember Tahun 2020 dan Piter H Marpaung dari PDIP menggantikan Zukri.

Formasi pimpinan dewan kembali lengkap menjadi empat orang dengan Ketua DPRD Riau Yulisman (Golkar) dan tiga Wakil Ketua DPRD Riau yakni Hardianto (Gerindra), Agung Nugroho (Demokrat) dan Syafruddin Poti (PDIP). Begitu juga jumlah anggota DPRD Riau kembali lengkap menjadi 65 anggota dewan. Setelah sebelumnya ditinggal lima anggota dewan yang mengundurkan diri karena maju dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Ketua DPRD Riau Yulisman pimpinan sidang membuka sidang paripurna. Lalu Sekretaris DPRD Riau, Muflihun membacakan, SK Mendagri pelantikan Syafaruddin Poti menjadi Wakil Ketua DPRD Riau dan dua PAW dewan Misliadi dan Piter H Marpaung sudah diagendakan banmus DPRD Riau, Senin (15/2/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau.

Setelah, Poti dilantik formasi pimpinan dewan kembali lengkap menjadi empat orang dengan Ketua DPRD Riau Yulisman (Golkar) dan tiga Wakil Ketua DPRD Riau yakni Hardianto (Gerindra), Agung Nugroho (Demokrat) dan Syafruddin Poti (PDIP).

Sebagai informasi, pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu lima anggota DPRD Riau mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi Pasangan Calon Pilkada 2020. Mereka yakni Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet menjadi calon Bupati Bengkalis, Asri Auzar menjadi calon Bupati Rohil, Zukri menjadi calon Bupati Pelalawan, Komperensi menjadi calon Wakil Bupati Kuansing dan Muhammad Adil menjadi calon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Posisi Ketua DPRD Riau dari Golkar dijabat Yulisman yang sebelumnya dijabat Indra Gunawan Eet, Wakil Ketua dari Demokrat dijabat Agung Nugroho yang ditinggal Asri Auzar dan Wakil Ketua DPRD Riau dari PDIP dijabat Syafaruddin Poti yang ditinggal Zukri Misran. Yang sebelumnya pimpinan DPRD sempat tinggal ada satu wakil,  Hardianto dari Gerindra yang sekarang masih tetap menjabat Wakil Ketua DPRD Riau periode 2019-2024. (Rls)***
TERKAIT