Bupati Kampar Gunakan Sepeda Jarak 10 KM Menuju Lokasi Panen Jagung

H. Catur Sugeng Susanto, SH Hadiri Kegiatan Panen Raya Jagung

Bupati Kampar Gunakan Sepeda Jarak 10 KM Menuju Lokasi Panen Jagung***
TAPUNG, (Mediatransnews) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,SH guna menghadiri kegiatan Panen Raya Jagung Perdana Kelompok Tani Jaya Abadi, bersama para kepala Dinas beliau untuk menuju lokasi langsung menggunakan sepeda.

Dalam jarak tempuh lebih kurang 10 KM mulai dari pasar Pelamboyan, Catur Sugeng tanpa henti mendayung sepeda menuju lokasi panen Jagung Perdana Kelompok Tani Jaya Abadi di Desa Indra Puri Kecamatan Tapung, minggu (14/3/21).

Selain bupati kampar, turut mendampingi para kepala dinas gowes ke lokasi antara lain Kepala Dinas PUPR Afdal,ST, Kadis Kes Dedi Syambudi, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, Sekwan Ramla, Kadis Perkebunan Syahrizal, Kadis Kominfo Arizon, Kasatpol PP Nurbit, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Kadis Pertanian Bustan, Kadis DLH Dr Aliman Makmur, Kepala Bapeda Ir Azwan, Kalaksa BPBD Afrudin Amga, Kepala Dinas DPPKBP3A Edi Afrizal, Kepala SDA Provinsi Riau Suharyono, Ketua KONI Kampar Surya Darmawan, Camat Tapung Amri Yudo serta Kapolsek Tapung Kompol Sumarno.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan rasa syukur atas nikmat kesehatan, kesempatan dan hasil pertanian yang bisa dinikmati pada kesempatan tersebut. Berkat rahmad dari Allah SWT, dengan berkahnya kita bisa melakukan panen jagung yang diawali dengan olahraga sepeda bersama menuju lokasi panen jagung.

Bupati kampar mengapresiasi kegiatan pertanian yang dilakukan oleh Poktan Jaya Abadi, dimana kebun jagung seluas lebih kurang dua hektar tersebut merupakan pemanfaatan lahan kosong yang berada di sela perkebunan sawit.

Saya yakin kelompok tani Jaya Abadi kedepan bisa lebih memanfaatkan lahan tidur yang masih kosong lebih kurang 10 hektar ini, dimana saat ini baru bisa dimanfaatkan oleh jaya abadi lebih kurang 2 hektar. Hal ini dalam pengembangannya terkendala dalam alat pertanian, menyikapi hal tersebut bupati kampar bulan depan akan merekomendasikan alat pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Bupati kampar juga berharap agar kegiatan pertanian dalam pemanfaatan lahan kosong dalam pandemi covid-19 untuk penopang ekonomi keluarga ini bisa berkembang khususnya di wilayah Tapung Raya, (Diskominfo Kampar/Mtn)***


TERKAIT