Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 01 Juli 2022
INDEX BERITA

Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Baharudin SH Ketua DPRD Pelalawan, Buka Secara Resmi Semi Open Turnament Volly Ball Putra
Bupati Pelalawan H.Zukri Lantik 8 Pejabat Eselon II
Kampar
Sesuai SOP, Irfan Meneger PLN Lipat Kain Tidak Layani Konfirmasi Wartawan Lewat Telepon
Puluhan Rumah Warga Di Wilayah Kampar Kiri Belum Nikmati Aliran Listrik

Jumat, 19/03/2021 - 10:41:18 WIB
Surat Sertifikasi Laik Operasi dari PT. Sertifikasi Instalasi, Bukti Pembayaran Meteran Dan Tiang Listrik Di Depan Rumah Warga***
 
TERKAIT:
   
 
KAMPAR, (Mediatransnews) - Puluhan bahkan Ratusan Rumah Warga yang sudah lama menanti-nantikan atau ingin menikmati lampu listrik. Tapi beda hal nya yang di alami warga Dusun 3 Koto botuang Rt/Rw. 002/002 (sungai rambe), Kec. Kampar kiri, Kab. Kampar, yang sudah 75 Tahun indonesia merdeka namun masih ada yang belum menikmati lampu listrik seperti masyarakat lainnya yang sudah merakasakan aliran listrik.

Puluhan warga Dusun 3 Koto botuang Rt/Rw. 002/002 (sungai rambe), Kec. Kampar kiri, Kab. Kampar, yang menyampaikan keluhan mereka kepada media ini pada kamis, 18/3/21 di salah satu kedai kopi yang ada di pekanbaru.

Totonafo Zai, salah satu di antara puluhan warga tersebut diatas, menuturkan kepada media ini, bahwa pada tanggal 10/3/21, mengajukan 10 meteran untuk sepuluh KK, bahkan sudah membayar biaya meteran ke Pihak PLN, dengan pembayaran lewat Indomart, nominal biaya per meteran Rp. 848.000 kali  KK atau 10 meteran dengan jumlah total Rp. 8.480.000.

Tambah sumber, kalau pihak PLN seandainya beralasan masalah tiang, tiang sudah ada, bahkan ada di sebelah kami yang jauh melewati tempat kami, sudah masuk aliran listrik, dan paling anehnya, kandang ayam salah satu warga di sebelahnya kami tinggal telah masuk aliran listrik. Ucap sumber.

Lanjut sumber, mewakili 10 KK warga yang sudah membayar biaya meteran, menduga ada yang tidak beres antara pihak PLN Pekanbaru dengan pihak PLN cabang lipat kain, kenapa saya katakan demikin karena sudah keluar  Sertifikasi Laik Operasi dari PT. Sertifikasi Instalasi Prima dari wilayah riau area pekanbaru, sehingga kami bisa berhasil  mebayar biaya meteran dengan menggunakan nomor Registrasi/kode bayar, nah kendalanya di mana?

Sumber yang mewakili dari sepuluh KK ini. Ia nya sangat berharap dalam permasalahan ini, agar pihak PLN pekanbaru bisa mengambil kebijakan  melalui Cabang PLN lipat kain. Jelas dan pinta sumber melalui media ini.

Di tempat terpisah. Media ini yang berupaya mengkonfirmasi kepada Irfan meneger PLN  cabang lipat kain melalui telepon WhatsApp pribadinya dengan nomor 085356182xxx. Terkait  persoalan diatas, karena belum masuk meteran kepada warga yang sudah membayar biaya meteran kepada piahak PLN. Namun media ini mendapat tanggapan singkat dari PLN cabang lipat kain. Irfan selaku meneger mengtakan kepada media ini.

Bahwa sesuai SOP kami tidak mau menjawab pertanyaan wartawan lewat telepon, kalau ada yang mau di pertanyakan terkait kepentingan publik, harus datang kekantor cabang kami PLN lipat kain. Ironisnya Irfan selaku meneger PLN Cabang lipat kain, mengatakan. Banyak penipu sekarang melalui telepon, makanya saya tidak percaya. Jawab Irfan dengan singkat.

Di hari yang sama. Habib Anggota DPRD Kab. Kampar dari partai PPP, juga yang membidangin masalah PLN. Yang di mintain tanggapan oleh media ini melalui Tlp pribadinya. Habib mengatakan, sangat menyayangkan kinerja pihak PLN cabang Lipat Kain, yang mana pihak warga yang telah membayar biaya meteran hampir dua minggu tapi meteran belum terpasangkan. Kalau ada kendali, ya...di beritahu, jangan di tutup-tutupi, ini kan kepentingan masyarakat, harusnya terbuka kepada masyarakat. Ujar Habib.

Ketika media ini, menyampaikan pernyataan pihak PLN cabang lipat kain saat di konfirmasi media, bahwa pihak PLN cabang lipat kain, mengatakan kepada media, bahwa sesuai SOP kami "Tidak bisa di konfirmasi lewat telepon" harus datang di kantor kami. Ucap Irfan.

Habib menanggapi stemen dari pihak PLN. Itu UU dari mana, PLN sebagai pelayanan publik, seharusnya tidak seyogianya melontarkan pernyataan seperti itu kepada wartawan sebagai mitra publik. Karena PLN itu sebagai melayani masyarakat, maka tidak ada yang harus di sembunyikan kepada publik. Tegas Habib. (Tim)***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved