Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Oktober 2021
INDEX BERITA

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba Sik. MH Lontarkan Kata Tak Sopan Kepada Wartawan
Kurang lebih 500 Orang Tenaga Kerja Berorasi Di Kantor PT. Torganda
Kapolri: Polri Bukanlah Lembaga Yang Anti Kritik
RA Pelaku Pembunuhan Ny Berhasil Di Tangkap
Polda Riau Berhasil Sikat Praktek Judi Online Di Pekanbaru
Beberapa Paket Kegiatan Proyek DLH Rohil TA 2020 Diduga Bermasalah
Wira Swandi Gea Pewushu Riau Peraih Medali Perunggu PON XX Papua
Tomy FM: Minta Kapolda Riau Memanggil Kanit Reskrim Polsek Tampan
Melalui BRIN, Riset Dan Inovasi Sebagai Pilar Indonesia Berdikari
Warga Desa Sungai Rambai Berterimakasih Kepada Irfan Pimpinan Cabang PLN Lipat Kain
Rapat Ke Tiga PNW 2021 Bahas Program Kerja Dan Tempat Pelaksaan Natal
Ribuan Warga Mengungsi Akibat Banjir, Legislator Kaltim Ajak Warga Saling Bantu
Tomy: Meminta Gubernur Riau Agar Mengevaluasi Pejabat Di Dinas Pendidikan
Rapat Perdana, Stuktur Panitia Natal Wartawan 2021 Terbentuk
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor PN Bangkinang
Hamdani: Jika Benar, Itu Sudah Melanggar PP Nomor 18 Tahun 2017
Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Masyarakat Bengkalis
Rizki: Seharusnya Gubernur Riau Drs Syamsuar, Mencabut Pergub No 19 Tahun 2021 Tersebut
BPK RI: Tidak Pernah Jadikan Temuan Terverifikasi Perusahaan Pers Dan UKW Untuk Kerjasama Media
MS: Berharap Kepada Pengusaha WP Punya Hati Nurani Dan Manusiawi
Mayat Yang Ditemukan Minggu Lalu Di Jalintim KM 55 Pelalawan Bernisial HM
Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi
Tekait Informasi Pengelolaan Dana Kebersihan, PPID Menjadi Senjata Ampuh Pihak RSUD AA

Sosok Mayat Tinggal Tengkorak Ditemukan Di Jalintim Kilometer 55 Pelalawan-Riau
Pelalawan
Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Pelalawan Dan Ketua Fraksi DPRD Pelalawan
Zukri Misran, Bupati Pelalawan Terpilih Periode 2021-2026 Kukuhkan Cabang IKN PT PMBN

Selasa, 30/03/2021 - 08:16:13 WIB
Pengukuhan IKan  Pelalawan Cabang IKN PT PMBN***
 
PELALAWAN, (Mediatransnews) - Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kab. Pelalawan, merupakan organisasi paguyuban Suku Nias yang tertua di kabupaten Pelalawan yang sudah 25 tahun berdiri, Pengurus pertama kali dibentuk hanya
ruang lingkup seputaran perusahaan PT.RAPP Komplek.

Drs. Sozifao Hia, M.Si, Ketum IKN Kab. Pelalawan yang juga Anggota DPRD Kab. Pelalawan dari Fraksi PDI Perjuangan, mengulas sedikit berdirinya IKN. Seiring berjalannya waktu bahwa Ono Niha (Suku Nias) yang datang di kabupaten Pelalawan dan bermukim cukup lama, bahkan terdaftar sebagai penduduk di Pelalawan, maka dibentuklah yang lebih luas ruang lingkupnya dan mencakup semua kecamatan dan desa, perusahaan RAPP yang merupakan pusat berkumpulnya Ono Niha untuk mencari nafkah. Ucap S. Hia

IKN Cabang PT PMBN, juga merupakan bagian dari kumpulan Suku Nias yang berada di komplek perusahaan perkebunan sawit yang berada di wilayah desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan. Atas kesepakatan dan musyawarah bersama terbentuklah pengurus dan anggota, maka dilantiklah Pengurus, pada Sabtu, (27/03/2021).

Pada kesempatan ketua terpilih dilantik oleh Bupati Pelalawan terpilih periode 2021-2026. H.Zukri Misran SE.

Peringati Zebua. Ketua cabang IKN terpilih, dalam sambutannya, bangga dan salut kepada Bupati terpilih H. Zukri Misran dan Anggota DPRD kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE dan Kepada segenap Pengurus IKN Kabupaten Pelalawan yang bisa menghadirkan Bupati terpilih dan wakil Ketua-I DPRD kabupaten Pelalawan di acara pelantikan ini.

"Sungguh kami tidak menduga bahwa Bupati Pelalawan Terpilih periode 2021-2026 dan wakil ketua -I DPRD kabupaten Pelalawan, bisa hadir di acara pelantikan kami yang sangat sederhana ini. Terimakasih kepada BPH IKN Kab Pelalawan", ujar P Zebua.

Lanjut P Zebua, kami merasa tersanjung, karena KSB BPH IKN Kab.Pelalawan juga hadir, beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa Kiyap Jaya. Apalagi di kondisi pendemi dan hujan seperti ini.

Bupati kabupaten pelalawan terpilih Zukri Misran,SE, dalam sambutannya menyampaikan kata bimbingan dan arahan, "kepada Pengurus IKN Cabang PT PMBN dan Segenap Masyarakat Pelalawan asal Nias. Berpesan agar IKN benar-benar bersinergi dengan pemerintah. Terutama kepada yang baru saja dilantik, agar bisa mengayomi. Jangan sampai ada Ono Niha yang hidupnya terlantar, tidak punya KTP, susah berurusan agar dibantu oleh Kepala Desa Kiyap Jaya di tempat ini.

"Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar benar-benar bersinergi dengan pemerintah, agar bisa mengayomi. Jangan sampai ada Ono Niha yang hidupnya tidak tertolong, tidak punya identitas seperti KTP, susah berurusan, saya harap agar dibantu dan difasilitasi oleh Kepala Desa Kiyap Jaya", pungkasnya Zukri.

Senada Ketua Umum IKN Kab Pelalawan, yang juga anggota DPRD Pelalawan dan Ketua Fraksi DPRD kabupaten Pelalawan, dalam sambutannya. Senang dan bangga dengan panitia dan Pengurus yang telah menyediakan diri untuk menjadi Pengurus, acara sore hari ini luar biasa, apalagi langsung di kukuhkan oleh Bupati terpilih Zukri. Atas nama IKN Kab.Pelalawan, kami mengucapkan Selamat bekerja dan melayani warga IKN di tempat ini. Kami berharap agar ke depan semakin kompak dan solid.

"Selamat bekerja dan melayani kepada segenap pengurus IKN Cabang PT PMBN, Semakin kompak lah dan bersatu saudara semua di perusahaan ini", Ucap Hia.

Lanjut  Sozifao Hia, yang akrab dipanggil Ama Rocky, menyampaikan, bahwa kedatangan pak Zukri di tempat ini, bukan karena saya, atau Sekum Ama Nofan Zalukhu, Ama Bute Ndruru, Ama Life Laia, ataupun Ketua panitia Yarisman Zendrato, tetapi kehadiran orang tua kita ini sebagai rasa terimakasihnya kepada saudara saudari semua. Ingin jumpa kepada warga yang telah memilihnya pada PILKADA serentak tanggal 9 Desember 2020 yang lalu di PT PMBN ini, walaupun tanpa kehadiran pimpinan perusahaan.

"Sayang sekali tidak ada Pimpinan PT. PMBN di acara ini. Sesungguhnya, Kehadiran Bapak Bupati Zukri sebagai bentuk ucapan terima kasihnya, ingin jumpa langsung dengan warga Ono Niha dan suku lainnya di sini, yang telah mendukung beliau jadi Bupati Pelalawan periode 2021-2026, di bulan Desember 2020 yang lalu", Kata S Hia.

Selain itu Herman, selaku Kepala desa Kiyap Jaya di kesempatan pelantikan tersebut siap mendukung dan membantu semua urusan saudara saudari kita Ono Niha.

"Saya kepala Desa di daerah ini, berjanji membantu dan memfasilitasi urusan pengadaan identitas seperti KTP dan urusan administrasi yang berhubungan dengan desa Kiyap Jaya lainnya", janji Kades.

Di tempat yang sama. Yarisman Zendrato sebagai ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada Bupati, donatur, BPH IKN Kab.Pelalawan dan para tokohn yang hadir.

"Hari ini sangat berterima kasih kepada donatur utama kami yaitu TALABU, Kami senang dan bangga karena bapak Bupati Pelalawan H. Zukri, wakil ketua DPRD H. Syafrizal, BPH IKN Kab.Pelalawan Kades Herman dan segenap tamu undangan lainnya, hanya Tuhan Yang Maha Esa yang membalas segala kebaikan bapak/ibu semuanya,". Dan kami Panitia tak lupa kami menyampaikan, dalam berjalannya kepanitiaan hingga pada acara puncak pengukuhan yang sama-sama kita saksikan pada hari ini, bila ada kekurangan kami Panitia. Kami mohon maaf kepada bapak/ibu semuanya untuk memahkluminya. Kami hanya lah manusia biasa yang tak lupuk dari keterbatasan dan ke silafan. Ucap Arisman Zendratö.

Di penghujung acara, di akhiri foto bersama pengurus Cabang IKN Pelalawan yang baru saja di lantik dengan Bupati terpilih, para tokoh, Ketum IKN Pelalawan dan para undangan yang hadir. (NB)**

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved