AKP Marupa Sibarani SH, MH. Jabat Sebagai Kapolsek Kampar

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres, Kabag Ops Dan Kapolsek

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres, Kabag Ops Dan Kapolsek
KAMPAR, (Mediatransnews) - Pelantikan Waka Polres Kampar dan Serah Terima Jabatan Kabag Ops serta Kapolsek Kampar, acara yang digelar di lapangan upacara Mapolres Kampar di Jalan M. Yamin Kota Bangkinang. Jumat, 23/4/21.

Sertijab beberapa pejabat utama dijajaran Polres Kampar dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar dan para Kapolsek serta jajaran perwakilan personel dari masing-masing satker dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pejabat Waka Polres Kampar yang akan dilantik dalam upacara adalah Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops, sementara untuk Pejabat Kabag yang baru adalah Kompol Hadi Purnama S.IP yang sebelumnya bertugas sebagai Gadik Muda di SPN Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto SH, SIK di gantikan oleh AKP Marupa Sibarani SH, MH.

AKP Tri Budianto akan melaksanakan tugas sebagai Kabag Ops di Polres Rokan Hilir, sementara penggantinya AKP Marupa Sibarani  SH,MH. sebelumnya bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Tapung.

Mengawali rangkaian Sertijab ini dibacakan Keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan dilingkungan Polda Riau, kemudian dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya Penandatanganan Naskah Berita Acara Sertijab, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik disaksikan oleh Inspektur Upacara.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa upacara pelantikan dan serahterima jabatan kali ini dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Mutasi dan promosi Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan pembinaan personel, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan perkembangan tugas.

Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, jelas Kapolres.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, hendaknya kepercayaan ini dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas serta pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini, semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih sukses lagi, ujar Kapolres mengakhiri amanatnya.

Rangkaian Upacara diakhiri dengan Pembacaan Do'a, kegiatan berakhir sekira pukul 16.45 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(Rls/Yg)***

TERKAIT