Vaksinasi Masalsal Dari Tgl 1-5 Juni 2021

FPK Riau Bersama Paguyuban Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Di Mall SKA

FPK Riau Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Di Mall SKA Bersama Paguyuban (Grc) ***
PEKANBARU, (Mediatransnews) -  Dalam mendukung Pencegahan dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, akan menyelenggarakan program vaksinasi massal di Mall SKA Lt. 3, Jln. Sukarno Hatta Pekanbaru. Selasa,  (1/6/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut dipusatkan yang di Mall SKA lantai 3 dengan mematuhi Prokes ketat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua FPK, Fachri Yasin dalam konferensi pers di Mall SKA, pada Senin (31/5/2021). Fachri, kegiatan ini juga didukung oleh semua paguyuban yang tergabung dalam FPK di riau.

"FPK ini isinya 52 paguyuban, nanti masing-masing paguyuban akan mengirimkan sekitar 25-30 anggotanya untuk divaksin," ujar Fachri, juga sakah satu tokoh Minangkabau yang sudah lama berdomisili di Riau ini.

Rencananya vaksinasi ini direncanakan mulai kemarin, namun karena Pemko Pekanbaru juga melaksanakan vaksinasi, makanya FPK memberikan jeda untuk para tenaga medis. Ucap Fachri.

"Vaksin ini adalah kebutuhan kita untuk mau mensukseskan program nasional. Sasaran kita adalah meningkatkan partisipasi Lansia, pelayan publik, vaksin yang disediakan melalui paguyuban adalah 15.000,".

15.000 vaksin ini akan dibagi dalam lima hari, artinya setiap hari akan ada 3000 vaksin yang diberikan kepada para anggota paguyuban yang tergabung dalam FPK dan ditambah dengan masyarakat umum.

Bagi masyarakat yang ingin divaksin, panitia akan membuka pendaftaran dengan mengisi formulir dan menyerahkan fotokopi KTP dan nomor Hp. Masyarakat juga harus memperlihatkan foto Copy yang asli kepada panitia sebagai bentuk verifikasi. Masyarakat KTP luar Riau juga dapat ikut serta tapi prioritas yang berdomisili di riau dan kota pekanbaru khususnya. Ucap nya.

FPK juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Mall SKA yang sudah menyediakan fasilitas yang dibutuhkan, yakni 1000 kursi, lantai 4 untuk bagian pendataan dan pintu masuk dan keluar yang sudah diatur.

"Karena yang kita layani adalah lansia, maka kita sudah siapkan dua tempat tidur dan dua kursi roda. Peserta vaksin akan dilayani sekitar 80 tenaga medis dan sekitar 35-100 relawan dari berbagai paguyuban," tuturnya.

Lebih lanjut Ketua FPK Riau ini menambahkan bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Pemprov Riau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

"Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.30 -11.30 WIB sebanyak 1.500 vaksin, dan dilanjutkan pukul 13.30 - 16.00 WIB sebanyak 1.500," ucapnya.

" Kita minta seluruh warga yang berada di kota Pekanbaru dalam masa pelaksanaan Vaksinasi ini , bagi yang belum di Vaksin agar datang ke Mall SKA Lantai.3, Mari sukseskan Vaksinasi Covid-19 demi masa depan kita dan generasi kita kedepan," tutup Fachri.

Dalam konferensi pers ini, Fachri Yasin didampingi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau yang juga ketua panitia, Stephen Sanjaya, Suryanto dari KKSS, Feri Pardede dari IKBR, Indra Rukmana dari Ikatan Warga Kepulauan Riau (IKWR), Kampriyoto dari Permasa Jawa Timur, Rendra Sudarso dari Ikatan Keluarga Banjar, Nurlia dari Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH), ML Hutagalung dari Persatuan Marga Batak Toba, Max Rumengan dari Kerukunan Kawan Nua Sulawesi Utara, dan Agus Supriyanto dari Pamor.  Dan juga dari utusan Paguyuban lainnya yang ada dibriau (Rls) ***

TERKAIT