Kampar Menuju Swasembada Pangan

Yusri Ketua KTNA Riau Lakukan Panen Raya Padi Seluas 114 Hektar Di Kelurahan Pulau

Yusri, Ketua KTNA Riau Saat Lakukan Panen Raya Padi Seluas 114 Hektar di Kelurahan Pulau ***
BANGKINANG KOTA, (Mediatransnews) - Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau Drs. Yusri, M.Si yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar melakukan Panen raya seluas 114 Hakter bersama para petani dan masyarakat  sekaligus Demonstrasi Alat Pengusir Burung dan Pengusir Tikus di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, kamis (1/7/2021).

Alhamdulillah, hari ini kita panen raya padinya luar biasa, semangat dan keseriusan kelompok tani  dan masyarakat dalam  bertani telah mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kita bisa melakukan panen raya bersama." Ucap Yusri.

"Saat ini masyarakat sudah dua kali panen dalam setahun diharapkan jika tiga kali panen maka masyarakat petani di Kabupaten Kampar sudah surplus karena saya yakin kebutuhan petani hanya dua kali panen, sisanya bisa jual gabah dan kita akan dorong bersama Dinas pertanian serta instansi terkait supaya dapat kita pertahankan jumlah sawah kita kemudian sama-sama menjaga air.”ujar Yusri

Yusri pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual lahan hanya untuk galian C dan juga digunakan untuk pemukiman karna akan merusak sektor pertanian. Lahan pertanian berkelanjutan akan kita pertahankan di Kabupaten Kampar.

Ketua KTNA Riau  berharap agar lahan pertanian tidak di gunakan untuk pembangunan, tidak boleh terganggu oleh tambang maupun perkebunan. "Pinta Yusri

Selanjutnya Yusri menyampaikan selamat kepada seluruh petani dan masyarakat semoga  para petani selalu sehat dan jangan lupa juga untuk Vaksin karena vaksin itu sehat sehingga kita bisa terhindar dari Covid 19.

Terkait dengan Kampar menuju swasembada pangan, Sekda Kampar menegaskan bahwa ini harus kita kejar, karena jika Kampar sudah swasembada pangan maka otomatis masyarakat khususnya petani akan sejahtera, dan ini sudah merupakan target KTNA.

Sementara itu, Ketua KTNA Kelurahan Pulau Nasrun menyampaikan terima Kasih kepada Ketua KTNA Riau dan juga menjabat sebagai Sekda Kampar yang telah hadir dan melakukan panen raya padi bersama kelompok tani dan masyarakat di kelurahan pulau ini.

Nasrun juga katakan terkait lahan pertanian yang awalnya berjumlah seluas 169 Hektar saat ini tinggal sekitar 114 Hektar, Hal ini terjadi karen Lahan pertanian kita suda di gunakan untuk Galian C dan pembangunan pemukiman. ( Diskominfo Kampar/Mtn) ***

TERKAIT