Berbagai Tahapan Di Lalui Dan Kerja Keras Panitia Juga Dukungan Semua Pihak

Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan

Logo: Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan ***
PEKANBARU, (Mediatrasnews) - Berawal Bincang-bincang ringan sesama mado Zai pada 2019 lalu, mengingat mado Zai yang makin berkembang pesat di beberapa kabupaten kota yang ada di riau. Pertemuan pertama pada saat itu sekalian di bentuk Tim Inisiator pembentukan Mado zai Riau
Yang di hadiri beberapa tokoh mado Zai Riau, antara lain:

1. Sefianus zai
2. Filisona Zai
3. Hermn Zai
4. Rizaman Zai
5. Moiatulo Zai
6. liasa Zai
7. A.wawan Zai
8. Arisman Shaleh Zai

Pada pertemuan pada saa itu, di sepakati memilih tim inisiator adalah Herman Zai (Ketua), Moiatulo Zai (Sekretaris), Arisman Zai (Bendahara). Namun karena sikon dan masa Pandemi hingga tertundak semua kegiatan yang telah direncanakan.

Dengan berjalannya waktu, Kemudian pada Tahun 2020 akhir di adakan lagi pertemuan singkat  beberapa tokoh mado Zai. Yang di hadiri :

Arisman Shaleh Zai
Yulius zai
Liasa Zai
A. Wawan Zai
A. Muel Zai
Fatoro Zai ( A.Yoan)
Agustinus Zai( A. Selvi Zai).

Dan awal Tahun 2021 pada bulan Februari dengan kesepakatan bersama sesema mado Zai di pilih lah Nama. PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau.

Dan dengan kesepakatan bersama di tunjuklah sebagai Penakhoda Atau ketua PKBM ZAI serta pengurus inti atau KSB.

Ketum : Arisman Shaleh Zai, SE
Sekum : Yulius Zai
Bendum : Agustinus Zai

Dan beberpa kabid dan seksi-seksi lainnya.

Pada bulan Maret 2021, Untuk menjelang Pengukuhan pengurus yang sah maka di bentuklah penitia pengukuhan, yang di Ketuai oleh. Moiatulo Dohare (Ketua Panitia), Ridduan Syahputra N. Zai, SH (Sekt Panitia), Mesakhi Zai (Bend Panitia).

Setelah berjalannya kepanitian kurang lebih 3 bulan dengan berbagai tantangan, puji dan syukur pada sabtu, 3 Juli 2021 ini segera di lakukan pengukuhan masa kepengurusan selama 4 Tahun dalam satu periode. Ucap Moi selaku ketua panitia, pada 1 juli 2021 disalah satu Ceffe ternama yang terletak di jalan Sutomo pekanbaru.

Ketika di singgung oleh awam media pada sela konfrensi pers, terkait apa saja yang di laksanakan pada hari sabtu, 3 Juli 2021 bertempat di tempat rekreasi Ala Mayang, jalan Harapan Raya kota pekanbaru.  Menayakan pada pengukuhan nantinya siapa yang melantik juga siapa saja yang hadir? MOI mengatakan, yang melantik penasehat PKBM Zai-Riau dan dampingi penasehat lainnya, dan sesuai kesepakatn bersama baik Panitia dan para penasehat.  Bahwa prosesi pengukuhan tidak ada yang berlebihan, sama seperti  paguyuban paguyuban lain pada umumnya, terkait undangan yang kita undang. Ada dari internal dan exsternal yang kita undang juga ada dari Eksekutif, Yudikati dan juga Legislatif serta undangan pada paguyuban dan STM- STM  khususnya Ononiha, juga para owner media ononiha yang turut kita undang. Cakap MOI.

Lanjut MOI, adapun bebarapa acara yang kita adakan selain prosesi pelantikan dan kata-kata sambutan dari undangan yang hadir, juga ada beberapa kegiatan lain, seperti penyambutan tamu, dan beberapa kegiatan lainnya, yakni; budaya-budaya nias. Maena, tarian moyo, tarek baluse dan lain-lainya.

Tegas Moi, pada acara nantinya dari awal hingga akhir, panitia telah mengitruksikan dan memastikan para undangan yang hadir agar memenuhi dan mematuhi Prokes demi terhindar berkembangnya Covid- 19,  hal ini kita terapkan sesuai ajuran pemerintah. Jelas MOI. (Red) ***

TERKAIT