Kapolres Pelalawan Selenggarakan Lomba Karya Tulis Untuk Wartawan

Kapolres Pelalawan Selenggarakan Lomba Karya Tulis Untuk Wartawan ***
PELALAWAN, (Mediatransnews) - Jelang perayaan HUT kemerdekaan RI yang ke-76. Kali ini Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.SI.K menyelenggarakan lomba Karya Tulis Bagi Wartawan Kabupatan Pelalawan Yang Bermitra dengan Polres Pelalawan yang  bertajuk , " Polisi Indonesia Terhadap Masyarakat Dalam Mecegah Covid-19 "

“Hitung hari  Indonesia akan berusia 76 Tahun.
Begitu banyak tantangan yang sudah di lalui dan sedang kita hadapi bersama saat ini, termasuk pandemi yang melanda dunia dan indonesia khususnya.

Sekarang adalah momen terbaik bagi kita untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena Bhinneka” ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko.SI.K kepada Para Awak Media  di Ruangan Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan pada  Rabu 04/01/2021.

Dalam kegiatan tersenut di hadiri sejumlah Pejabat Utama Polres Pelalawan, Mulai dari Para Kasat , Kabag, Kasi dan Baur Humas Polres Pelalawan serta Wartawan yang bernaung dari organisasi pers yang ada di Kabupaten.

Guna memperkuat kebersamaan dan keberagaman, Kapolres mengajak para awak media di seluruh Kabupaten Pelalawan untuk duduk bersama sambil Ngopi Bareng' sekaligus "Serapan Pagi  ( Coffe Morning) "Agar berpartisipasi dalam lomba Karya Tulis " Yang bertema kan. "*Polisi Indonesia Terhadap Masyarakat Dalam Mecegah Covid-19". Adalah sebuah perlombaan yang mengusung tema “Keberagaman Masyarakat Dalam Memerangi Covid - 19 Adalah Kekuatan Indonesia”.

Diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyebarluaskan potret kehidupan berbangsa dan menggugah semangat toleransi melalui kegiatan kompetisi berskala Kabupatan.

Polisi dan Media ( Wartawan)Red, adalah satu. Dimana Kegiatan Kegiatan yang dilaksanakan Selama Ini Pihak kepolisian Wartawan lah yang menyampaikan atau mempublikasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat.

Kita tahu saat Ini Indonesia Sedang sedang merebah nya covid-19 ini di belahan Nusantara. Jadi, Kita bersama sama memerangi nya dengan cara mengikuti anjuran pemerintah pusat dan daerah ujar Kapolres.

Juga Kapolres, sangat prihatin sekali kerena masih banyak wartawan wartawan di kabupaten Pelalawan yang belum di gaji sampai saat ini.

Jadi  untuk mengisi ruang ruang perayaan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi Covid-19 dijajaran Polres Pelalawan.

Mari kita bersama sama Brantas Covid-19 di kabupaten Pelalawan ini agar masyarakat dan kita terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan ucap Kapolres

Selain menarik atensi masyarakat " Polisi Indonesia Tanggap Terhadap Masyarakat Dalam Mecegah Covid-19,  juga bertujuan guna mempublikasikan kompetisi melalui beragam media melalui kolaborasi dengan Mitra Pers Polres Pelalawan, yang selalu eksis mempublikasi kegiatan kegiatan Polres Pelalawan selama ini.

Disini Sobat Wartawan bisa ikut berpartisipasi dalam perlombaan Ini. Mari tunjukkan Karya Tulis mu ungkap Kapolres.

Untuk mengikuti lomba pada Karya Tulis ini bagi yang juara Saya Akan memberikan Hadiah Hiburan sebagai Mitra Pers Polres Pelalawan Sebesar Rp.20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk tiga orang pemenang.

Karya tulis para awak media sajikan tidak hasil saduran atau Artikel yang pernah terbit oleh Media atau Wartawan lain' ini harus murni karya tulis sendiri ujar Kapolres.

Mari berlaku jujur dan adil dalam berkarya Tampa Mencomplak Karya tulis orang lain pinta kapolres.

"Dalam Kesempatan ini Kapolres Pelalawan juga Memberikan Piagam  Penghargaan  kepada Wartawan yang aktif menulis atau mempublikasikan kegiatan Polres Pelalawan selama Ini. Saya sudah siap kan semua dengan  Humas Polres Pelalawan dan kita akan bagikan ujar Kapolres.

"Diwaktu yang sama dalam kesempatan ini ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Pelalawan Zoel Hamzah atau Zoel Gomes dan Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan Dien Puga menyampaikan kan kata sambutan nya dengan tujuan yang sama yaitu  mendukung kinerja Kapolres Pelalawan, dan mereka berdua, Zoel dan Dien  mewakili wartawan' yang hadir sangat setuju apa apa yang disampaikan atau yang  dipaparkan Kapolres Pelalawan  demi terciptanya Kerjasama yang baik' dan humanistik ungkap kedua ketua Organisasi Pers ini.

" Selain Perkumpulan Wartawan' PWI dan PJI juga hadir  dari Perkumpulan Wartawan' lain nya Seperti PPWI, IPJI dan juga Perkumpulan wartawan lain nya. Dari awal kegiatan hingga akhir berjalan aman dan tertip, dengan mematuhi porkes sesuai ajuran pemerintah.  (NB/Rls) ***

TERKAIT