AKBP M Kholid Pindah Menjadi Kapolres Dumai

AKBP Rido Rolly Purba Resmi Sebagai Kapolres Kampar Gantikan AKBP M Kholid

Rido resmi jabat sebagai kapolres kampar, Kholid Pindah menjadi kapolres dumai ***
 KAMPAR, (Mediatransnews) -
Polres Kampar gelar rangkaian acara pisah sambut Kapolres Kampar, dari  AKBP Mohammad Kholid SIK kepada AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba SIK. Jumat (06/08/21), bertempat di Mapolres Kampar kota bangkinang.

Dalam pisah sambut Kapolres Kampar yang lama dan yang baru, turut hadir Waka Polres Kampar Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira serta segenap Personel Polres Kampar juga Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Rangkaian acara pisah sambut diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Kapolres Kampar yang baru dan istri pas bertempat di Gerbang Masuk Polres Kampar.

Selanjutnya Acara Tradisi Penyambutan Pedang Pora, Kapolres Kampar yang baru beserta istri didampingi Kapolres Kampar yang lama memasuki Gerbang Pora. Perkenalan sekilas Kapolres Kampar yang baru dengan Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran ditutup dengan acara adat penampilan pencak silat.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar. Pada tempat yang sama dilanjutkan dengan acara kenal pamit bersama pejabat utama dan para perwira Polres Kampar, yang juga dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Berikutnya Welcome Farewell Parade Kapolres Kampar, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar, dihadiri Kapolres Kampar yang lama AKBP Mohammad Kholid SIK dan Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba, SIK, MH serta seluruh PJU Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres Kampar.

Kapolres Kampar yang lama AKBP Mohammad Kholid, pada kesempatan menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru menjadi Kapolres Kota Dumai.

Sementara itu Kapolres Kampar yang baru AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel.

Rido menyampaikan akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi.

Terlihat dalam acara pisah sambut banyak anggota dengan mata berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Mohammad Kholid yang dikenal dekat dengan anggota tersebut.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok ramah dan bersahaja ini sukses mengemban amanah baru sebagai Kapolres Dumai dan tetap dekat dengan masyarakat, begitu juga mungkin harapan masyarakat Kampar yang cukup terkesan dengan kinerjanya. Ucap Rido. (Hms) ***

TERKAIT