Dalam Upaya Penanganan Covid-19 Dan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Forkopimda Bersama Perusahaan Dan Pelaku Dunia Usaha

Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Forkopimda Bersama Perusahaan Dan Pelaku Dunia Usaha ***
ROHIL, (Mediatransnews) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama seluruh Perusahaan dan para pelaku Dunia Usaha yang beroperasi di wilayah Rohil, dalam upaya penanganan Covid-19 dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kamis (19/8/2021) di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, dihadiri Ketua DPRD Maston, Wakil Bupati H Sulaiman, Kajari Yuliarni Appy, Dandim 0321/Rohil, Letkol Agung Rachman Wahyudi, Wakapolres Rohil, Kompol Hotmartua Ambarita serta puluhan Perwakilan Perusahaan dan pelaku usaha.

Dalam sambutannya Bupati Rohil Afrizal mengatakan selama dua bulan lebih menjabat, ini pertama kalinya melakukan silaturahmi dengan seluruh perusahaan dan pelaku usaha di Rohil, dalam rangka untuk membahas seputar permasalahan yang ada di Rohil terutama sekali terkait penangan Covid-19 dan peningkatan PAD.

Bupati Afrizal, menjelaskan beberapa tahun terakhir ini, khususnya dua tahun terakhir di masa PandemiCovid-19ini, kondisi APBD Rohil terus mengalami penurunan. Bahkan, APBD Rohil 2022 diperkirakan hanya tinggal Rp1,1 triliun.

"Anggaran wajib saja sudah hampir menelan biaya sebesar Rp. 900 miliar, sisanya jelas tidak bisa untuk melakukan pembangunan di 18 Kecamatan," jelas Bupati.

Untuk itu, sambung Ketua Golkar Rohil ini, dirinya meminta seluruh perusahaan untuk membantu Pemerintah Daerah melalui dana Corporate Social Responsibilities (CSR)-nya, terutama sekali membantu masyarakat Rohil yang terkena dampak Pandemi Covid-19 dan terutama sekali keberadaan Perusahaan di Rohil ini dapat Menambah PAD buat Rohil.

"Kita berharap seluruh perusahaan yang ada dapat menyumbangkan PAD. Tujuannya agar dapat membantu mengatasi defisit anggaran saat ini untuk melangsungkan kelanjutan pembangunan diRohil," jelas Bupati.

Selain itu, Bupati pilihan rakyat Rohil ini, juga meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohil agar memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di wilayahnya masing-masing.

Menurutnya, banyak jalan-jalan yang rusak akibat tonase kendaraan perusahaan yang melebihi kekuatan jalan,dan harus segera di perbaiki agar tidak memakan korban.

"Ya,Kita minta,Kalau ada jalan yang rusak parah dan berlubang,mohon bantu perbaiki," pinta Bupati. (Umar) ***
TERKAIT