Jelang Hariha Natal Wartawan Tahun 2021

Panitia Natal Wartawan Berikan Bansos Ke Panti Asuhan Getsemani Dan Kasih Bunda

Prosesi kegiatan PNW dalam rangka penyerahan bansos kepada anak-anak panti  Getsemani dan Kasi Bunda***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Kunjungan Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers 2021. Puluhan anak Panti Asuhan Getsemani tampak bersemangat ketika disambangi Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers. Anak Panti bergembira karena sudah kedua kalinya berturut-turut Panitia Natal Wartawan (PNW) Provinsi Riau kembali menggelar kegiatan bakti sosial (bàksos) di panti yang berada di wilayah Muara Fajar Kota Pekanbaru. Sabtu, 18/12/21.

Ketua PNW Riau 2021 Kenny Simanungkalit, MSi di depan pengelola dan anak panti mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan kedua kali berturut-turut digelar oleh PNW Riau.

"Ini adalah kedua kalinya panitia natal PNW Riau berbagi bersama anak-anak. Kami membawa bingkisan berupa sembako. Ada beras, telor, tepung, gula, minyak goreng biskuit, sirup, air mineral dan uang sagu hati," terang Keny wartawan Riau Pos tersebut.

Lanjut Kenny mengatakan, sembako yang diberikan PNW Riau 2021, diharapkan dapat digunakan sebagai bahan makanan di Panti Asuhan Getsemani ini.

"Tolong jangan dilihat dari besar kecil yang kami beri. Tetapi ini adalah bentuk kebersamaan kita dengan anak panti untuk berbagi" tukasnya.

Kenny pun menghimbau anak-anak panti agar tidak bersedih kendati sudah tak memiliki orangtua.

"Anggaplah pengurus yayasan sebagai orangtua kalian. Tetaplah menjadi anak-anak yang berbakti. Walaupun nantinya dewasa, sudah berpenghasilan sendiri, rajin-rajinlah ke panti ini. Bantu adek-adeknya yang lain. Tetap semangat belajar menjadi pribadi yang baik, kalau bisa berorestasi," cakap Keny.

Menurutnya, dengan memiliki prestasi maka bisa melakukan segala hal. Dan yang paling utama takut akan Tuhan. Karena tanpa bermohon kepada Tuhan, semuanya akan sia-sia, ucap Kenny dengan mata berkaca-kaca.

Di akhir sambutannya, Kenny berpesan kepada pihak panti, agar tetap mempedomani protokol kesehatan (prokes) dalam beraktitas sehari-hari.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para sponsor sehingga kegiatan baksos ini bisa terlaksana. Diantaranya, PT. RAPP, SKK Migas-PHR, PTPN V, Asian Agri, Alfamart, Sinar Mas grup dan PT. SRL.

Sementara Yusman Halawa, pengelola panti asuhan Getsemani, mengucapkan terimakasih atas kegiaatan baksos yang dilakukan PNW Riau, tidak ada balasan dari kami, selain berdoa agar bapak ibu di berkati oleh Tuhan dari segala aktifitas bapak dan ibu.

Yusman menceritakan, bahwa diantara puluhan anak panti yang dia asuh, ada 3 orang yang bersaudara kandung. Mereka sebelumnya tinggal di Padang Sidempuan. Bapaknya yang bekerja di perkebunan, meninggal di Solok Selatan sebulan lalu. Sementara ibu mereka sudah terlebih dulu meninggalkan mereka.

"Bapaknya baru meninggal sebulan yang lalu. Sekarang mereka sudah jadi yatim piatu. Jadi kedua orangtua mereka sudah enggak ada lagi," tuturnya.

Lanjut Yusman. Meskinpun demikian, pihaknya terus bersyukur karena mereka merasa banyak saudara. Salah satunya para wartawan yang tergabung dalam PNW Riau yang sedang bersama kami pada saat ini.

"Jadi kami terus bersyukur karena kami punya banyak saudara. Termasuk bapak ibu sekalian yang ada disini sehingga kami merasa dikuatkan. Puji Tuhan Tahun ini masih bisa datang ketempat kami ini, kita bertemu dan semoga di Tahun yang akan datang masih terus bertemu," harap Yusman di depan belasan PNW Riau 2021.

Yusman pun memohon doa restu PNW Riau 2021 agar rencana panti asuhan Getsemani yang akan pindah ke Pasir Putih Jalan Purwosari Pasir, karena panti ini telah mempunyai lahan yang lebih luas dari sini, mari kita doakan bersam agar rencana nantinya dapat berjalan dengan baik. Sekarang sedang dalam proses pembangunan. Dan apakah masih saya yang mengurus, saya juga belum tahu. Harapannya ada regenerasi karena saya sendiri sudah 19 tahun mengelola panti ini. Puji Tuhan selama saya mengurus panti ini masih berjalan dengan baik," ucapnya.

Hal yang sama PNW dan Insas pers, pada sore harinya juga mengujungi panti asuhan KASIH BUNDA di wilayah tenayan raya yang di kordinir oleh Ibu Br. Sianipar

Prosesi acara sama dengan di panti muara fajar menyampaikan apa maksud dan tujuan kedatangan PNW yang oleh Sekretaris dan Ketua Panitia yang diawali dengan doa. Hal tersebut disambut baik Br. Sianipar selaku pengelola Panti Kasih Bunda dan sangat berterima kasih kepada PNW atas kunjungan bapak dan ibu tidak balasan dari kami biar tuhan membalas kepada bapak dan ibu semuanya, dan perlu juga kami sampaikan bahwa anak -anak yang ada Panti Asuhan Kasih bunda saat ini, berjumlah10 0rang. Ucap Br. Sianipar.

Seusai penyerahan paket yang telah di persiapkan oleh PNW buat anak- anak Panti, di akhiri dengan do,a dan photo bersama dangan anak-anak Panti dan pengurus panti sebagai dokumen panitia. (Red) ***


TERKAIT