Menghadapi Operasi Lilin Lancang Kuning 2021

Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan 0ps Lilin Memasuki Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2021

Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan 0ps Lilin Memasuki Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2021 ***
TELUK KUANTAN, (Mediatransnews.com) - Memasuki perayaan Natal dan Tahun baru ( Nataru ), Polres Kuansing melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning tahun 2021 di lapangan Mapolres Kuansing Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 itu mengambil tema  “ Melalui gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022." Ujar Kaolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si, melalui Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, selaku WaKa Operasi Resor di wilayah kabupaten Kuantan Singingi, kepada wartawan dalam keterangan resminya.

Apel yang di  Pimpin oleh Plt. Bupati Kuansing Drs.H. Suhardiman Amby, AK., MM dan dihadiri oleh Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol, S.H.,M.H, Kabag SDM Polres Kuansing Yanuardi,S.H.,M.H, Wakil Ketua II DPRD Kab. Kuansing Jufrizal, S.E.,M.Si, Plt. Kadis PUPR Ade Fahrer Arif , S.T, Sekretaris Satpol PP kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Javrian Apriadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Helmi Ruspandi, S.Sos.,MPH, Kabid Opsdal Satpol PP Shanti Epidimenti, S.H, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kab. Kuansing Ir. Efrizal, Pabung 0302 Inhu-Kuansing Letda Inf. Awat Rianson, Kejari Kuansing yang diwakili oleh Kasi Intel Rinaldi, S.H.,M.H, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, S.I.K.,M.H, Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP FJ. Nababan, S.H.,M.H, Jasa Raharja Teluk Kuantan Haris, Para Perwira Polres Kuansing, 1 Pleton TNI 0302 Inhu-Kuansing, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Kuansing, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kuansing, 1 Pleton Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, 1 Pleton Personil Pol PP Pemkab Kuansing, 1 Pleton Personil Dinas Perhubungan Pemkab. Kuansing, 1 Pleton Senkom Kab. Kuansing.

Dalam Apel tersebut Pimpinan Apel  Plt. Bupati Kuansing membacakan Amanat Kapolri,  menyampaikan beberapa hal terkait tradisi masyarakat Indonesia khususnya Kuansing untuk melaksanakan ibadah berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga serta merayakan pergantian tahun terutama dalam kondisi wabah penyebaran covid -19 saat perlunya penekanan khusus terhadap masyarakat di.lapangan.

" Melalui operasi lilin Lancang Kuning 2021 ini, yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022, diharapkan kegiatan Perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Kuansing dapat berjalan dengan aman , nyaman, lancar, karena  mobilitas dan aktivitas masyarakat akan  berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi covid 19," ucapnya

Selain itu, Sambungnya,  pelaksanaan Natal dan tahun baru tahun ini kita perlu berhati-hati khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian covid 19 jenis omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara varian omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian omicron.

Dia menekankan agar masyarakat Kuansing dapat menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di manapun dan kapanpun. Lengkapi sarana dan prasarana di Pospam.

Pada kesempatan itu juga sebagaimana amanat Kapolri  Suhardiman Amby mengajak seluruh unsur terkait agar dapat mendorong para pengelola tempat wisata pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

" Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik objek vital.
Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi," ucap Suhardiman Amby  sebagaimana amanat Kapolri. (Rls) ***

Sumber: Humas Polres Kuansing

TERKAIT