Patroli Di Tempat Ibadah Natal Secara Ketat Dan Rutin

Jajaran Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Dan Patroli Di Tempat Ibadah Natal

Jajaran Polres Kuansing Saat Lakukan Pengamanan Dan Patroli Di Tempat Ibadah Natal***
KUANSING, (Mediatransnews.com) - Pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ). Kegiatan Pam di Pos Pam Perbatasan yang ada pada 3 titik Pos Pam dan Pengamanan Kegiatan Ibadah umat Kristiani ditempat ibadah atau Gereja, dilaksanakan Pengamanan dan Patroli Gabungan dalam rangka Pengamanan Malam Natal di Wilayah kota Teluk Kuantan dan Sekitarnya. Jum'at  (24/12/2021) mulai pukul 08.00 Wib.

Pada Pagi hari ini Sabtu 25 Desember 2021, jam 07.00 wib, dilaksanakan apel persiapan pelaksanaan patroli gabungan personel polres Kuansing di halaman Mapolres Kuansing, dipimpin kabag SDM AKBP Yanuardi SH MH, yang mewakili Kapolres Kuansing.

Peserta apel sebanyak 50 personel gabungan fungsi satuan polres dan dibagi 7 regu patroli, sedangkan terkhusus untuk personel yang melaksanakan pengamanan langsung di lokasi tempat ibadah sudah di ploting sejak kemaren, Jum'at ( 24/12/21) pagi.

Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadiman, selaku Karendal ops
Sabtu ( 24 /12/21 ) pagi,

Kapolres Kuansing melalui Kasat Samapta, mengatakan Dalam pelaksanaan patroli ini, tim menyambangi sejumlah gereja diwilayah Kecamatan Kuantan Tengah dan Kecamatan Sentajo yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah Natal.

Bahwa personel yang melakukan Pengamanan terbuka 170 personel,   di ploting  di 50 lokasi tempat dan Gereja yang ada di wilayah Kuansing, dan disamping itu juga ada personel melakukan pam tertutup,  jelasnya

Tim patroli secara langsung berkoordinasi dengan petugas Pengamanan Gereja Gereja oleh Kepolisian, unsur TNI maupun petugas Pam Swakarsa dari fihak Gereja, guna menciptakan kenyamanan dan keamanan jemaah yang melaksanakan ibadah.

Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin dan berlangsung hingga selesainya ibadah Natal di gereja yang ada, bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya pada saat Natal dan Secara umum situasi Kamtibmas pada malam Natal dan hari ini diwilayah Kabupaten Kuansing terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, semoga situasi aman ini terus terjaga dan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman," tutup Kasat Samapta. (Red) ***

Humas Polres Kuansing

TERKAIT