Penyederhanaan Struktur Organisasi

Wali Kota Pekanbaru Ingin ASN Berkelas Dunia

Dr. H. Firdaus, S.T., M.T (Wali Kota Pekanbaru) ***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan revolusi mental di tahun 2022. Selain itu, perubahan struktur organisasi juga tengah mengalami transisi dari berbasis struktural menjadi fungsional untuk menuju kualitas Aparatur Sipil Negata (ASN) berkelas dunia.

"Sekarang kita sedang melakukan transisi, pejabat struktural semakin sedikit dan pejabat fungsional semakin banyak. Bagi yang belum dikukuhkan, segera melakukan pengukuhan jabatan fungsionalnya," ujar Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Senin (3/1).

Pemko Pekanbaru mendukung keinginan Pemerintah Pusat yang ingin memperkuat ASN hingga berkelas dunia. Maka dari itu, revolusi mental juga harus dilakukan.

Revolusi mental bagi jajarannya diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat. Apalagi, saat ini sebanyak 11 OPD sudah menempati kantor baru di Gedung Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

"Artinya, dengan perubahan struktur organisasi dan tempat kerja yang baru, maka kita harus bersama-sama memanfaatkan dan maksimalkan (kinerja, red). Budaya kerja harus dibangun, ini namanya, revolusi mental," terangnya. (Kominfo / Mtn) ***

TERKAIT