Komitmen Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Di Riau

Merupakan Bentuk Komitmen Gubri Syamsuar Teken MoU Dengan LPTTK

Gubri Syamsuar Saat Teken MoU Dengan LPTTK ***
JAKARTA, (MTNC) - Syamsuar Gubernur Riau (Gubri), melakukan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPTTK). Bertempat di Graha Kebangsaan Jalan Cipinang Bali 1, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (2/2/2022).

Gubri menyambut baik adanya penandatanganan kerja sama tersebut. Menurutnya, kerja sama yang dijalin antara Pemprov Riau dan LPTTK merupakan bentuk komitmen Pemprov Riau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Provinsi Riau sesuai dengan amanat Visi dan Misi Provinsi Riau Tahun 2019-2024.

"Dulu pengalaman kami sekolah itu sangat susah, makanya kami bertekad untuk memajukan pendidikan di Riau. Ini salah satu upaya memajukan pendidikan di Riau dengan kerja sama ini," ucapnya.

Syamsuar menjelaskan, LPTTK merupakan pengelola SMA Kebangsaan. Sekolah berasrama penuh yang menyiapkan kader calon pemimpin bangsa, memadukan kurikulum nasional dan kurikulum khusus SMA Kebangsaan, dengan sistem pengasuhan saling asah, asih dan asuh.

Ini sejalan dengan keinginan Pemprov Riau untuk menyalurkan siswa-siswi yang berprestasi ke lembaga yang terbaik atau di perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia dan luar negeri.

"Terima kasih karena lembaga ini memberikan kesempatan kepada Riau. Semoga kerja sama bidang pendidikan dapat ditegakkan," ujarnya. Ucap Syamsuar.

Orang nomor satu di Riau ini mengaku sangat berkomitmen memajukan SDM di Provinsi Riau. SDM merupakan aset bangsa yang akan memajukan Provinsi Riau kedepannya.

Ia berharap apa yang dipersiapkan dengan baik dalam rangka rencana pendidikan bersama LPTTK ini dapat berjalan lancar dan dapat meningkatkan kualitas SDM Riau di masa yang akan datang.

Mantan Bupati Siak ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan kerjasama ini.

"Kerjasama ini sangat penting, kami sangat berharap dukungan penuh dari pihak LPTTK. Peran LPTTK ini akan sangat menentukan keberhasilan dari apa yang ingin kami harapkan," jelasnya.

Untuk diketahui, akan ada empat sekolah yang aman akan menjadi pilot projek kerja sama Pemprov Riau dengan LPTTK. Yaitu SMA Plus Pekanbaru, SMA Pintar Kuantan Singingi, SMA Islamic Center Siak, dan Kampus IPDN Rokan Hilir.

LPTTK yang beralamat di Jalan Cipinang Bali 1 No 5 A Jatinegara Jaktim. Lembaga ini mempunyai sekolah di Kalianda Provinsi Lampung namanya SMA Kebangsaan yang sudah berdiri sejak sembilan tahun lalu. Selain itu, lembaga tersebut juga memiliki beberapa lembaga pendidikan Paud dan SD yang berada di Jatinegara Jaktim. Ketua umum LPTTK adalah di pimpin oleh Radityo Egi Pratama. (Red) ***

Sumber: Mcr

TERKAIT