Sempena Pelantikan DPC PEKANIRA Perhentian Raja Kab. Kampar

Camat Perhentian Raja, Lantik Dan Resmikan Lapangan Volly "Sahabat Ononiha"

Camat Perhentian Raja, Lantik Dan Resmikan Lapangan Volly  "Sahabat Ononiha" ***
PERHENTIAN RAJA-KAMPAR,  (MTNC) - Sempena pelantikan DPC Pekanira Perhentian Raja sekaligus peresmian lapangan bola Volly yang di namakan, lapangan bola Volly. "Sahabat Ononiha". Pelantikan DPC Pekanira dan  peresmian lapangan bola Volly sahabat Ono Niha oleh Agus Wijana (Camat Perhentian Raja) Kab. Kampar-Riau. Pada Minggu (13 /2/2022)

Lapangan Bola Volly, Sahabat Ono Niha yang berlokasi di Kecamatan Perhentian Raja Kab. Kampar-Riau, yang didukung penuh DPP Pekanira, baik pikiran, masukan dan materi.

Pada pelantikan dan peresmian bola volly, acara yang diawali dengan prosesi adat Ono Niha (adat nias), seperti (Fangowai dengan adat Nias Utara) dilanjutkan  Pelantikan  Pengurus DPC Pekanira Kec.Perhentian Raja yg diketuai Mesafati Zebua priode  2022 s/d 2025 Kabupaten Kampar,   dilanjutkan dengan peresmian lapangan volly. "Sahabat Ono Niha “ oleh  Camat Perhentan Raja.

Agus Wijana Camat Perhentian Raja. Dalam sambutannya menyampaikan, semoga dilantiknya kepengurusan DPC Pekanira ini bisa dapat menjalin  kerjasama dengan pemerintah setempat  dan menjalin  hubungan baik bagi semua elemen masyarakat lainnya, mari kita bergandeng tangan  untuk membangun  desa Perhentian Raja. Atas nama pemerintah sangat mengasperisiasi kegiatan pelantikan DPC Pekanira ini dan peresmian lapangan bola Volly Sahabat Ono Niha, ucap dan sambut Agus.

Peniel Zalukhu Ketum DPP IKNR yang juga turut hadir pada acara pelantikan dan peresmian lapangan bola Volly,  dalam sambutannya. Mengatakan, Sangat apresiasi gebrakan Pekanira yang baru jelang dua tahun telah terbentuk di prov riau, sudah ada beberapa DPD dan DPC yang terbentuk, dan tidak kalah penting manfaat untuk kita ono niha dengan pengadaan alat-alat tradisional budaya ono niha yang di perjuangkakan oleh Pekanira.  Seperti; Gong, gendang dan Faricia, hal ini patut kita apresiasi dan ajukan jempol,  dengan adanya wakil kita Pak A.Nazara yang duduk di legistis DPRD Kampar dari partai PDI Perjuangan, hingga bisa kita bisa mendapatkan fasilitas tersebut. Maka itu, marilah kita bersatu padu untuk memajukan ono niha. Ucap Peniel yang juga masih aktif sebagai anggota polri ini.

Ketua DPP Pekanira, Anotona Nazara dalam sambutannya. Menyampaikan,  semoga dengan diresmikannya lapangan bola voly, “Sahabat Ono Niha “ bisa lahir bibit unggul  pemain bola volly khususnya Ono Niha dan semakin mempererat hubungan antara pemuda  di wilayah Pantai Raja khususnya dan Kabupaten Kampar pada umumnya. Harap Tona Nazara.

Usai sesi pelantikan dan peresmian lapangan bola volly,  dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara pemain volly Pekanira  Kuansing lawan  Pekanira Kampar 1, dalam pertandingan persahabatan yang cukup seru ini. Dimenangkan oleh Pekanira Kampar 1 dengan skor 2- 1.

Pantauan media selain Camat Perhentian Raja,  Agus Wijana, turut hadir seluruh pengurus DPC Pekanira yang sudah terbentuk, pembina, penasehat dan undangan yang mewakili paguyuban lainnya. (Red) ***

TERKAIT