Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 27 November 2022
INDEX BERITA

Kapolres Dumai Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bulan
Syahrial Ajak Pemprov Riau Diskusi Percepatan WPR Rupat Bengkalis
IOH Hadir Menyapa Kota Medan untuk Rayakan Era Baru, Jaringan Baru
Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Yulisman Ketua DPRD Provinsi Riau Beserta Anggota
3 Orang Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Berhasil Meraih Medali Emas
Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Pokja PKP Terbaik
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Zakat Secara Simbolis
Bupati: Kita Harus Tetap Bersatu, Kami Tidak Ada Membedakan
IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Kartu SIM IM3 Secara Online
Nelayan Temukan Mayat Penumpang Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 Terapung
Muflihun: Berharap Pemerintah Kota Pekanbaru, Tidak Ada Lagi Tundak Bayar
Pj Wako Muflihun: Evaluasi Pejabat Murni Sesuai Dengan Bidangnya
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
LSM IPPH Desak Kajati Riau Panggil Dan Periksa Satker NVT Dan Mario PPK BWSS
Bengkalis Terima DBH Migas Rp 716 Miliar, Paling Besar Di Riau
HUT Perusahaan IOH Ke-55 Tahun 2022, Selenggarakan Charity Golf & Gala Dinner
Media Tidak Harus Di Verifikasi Tetapi Berbadan Hukum Perusahaan Pers
Bupati Rohil Afrizal Sintong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Bupati Diwakili Sekda Bengkalis, Buka Sosialisasi Simpeja-Bermasa
Bupati Afrizal Sintong Dan Wabup H.Sulaiman Azhar Sambangi Rumah Warga
H. Zukri Bicara Semenanjung Kampar Dan SM Kerumutan Di COP 27 Mesir
Startup Insurtech Fuse Jadikan Pekanbaru Poros Penjualan Asuransi
Bupati: Bersama Sama Merawat Toleransi Yang Sudah Telah Terbangun
Kasmarni Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta
Pemprov. Riau
Sambutan Tertulis Gubri: Harap DPD HIMNI Riau Memberi Kontribusi Positif Untuk Kemajuan Riau
Dalizatulo Lase, SH.,MH, Resmi Nakhodai DPD HIMNI Riau Periode 2022-2026

Minggu, 20/02/2022 - 14:02:50 WIB
Dalizatulo Lase, SH.,MH, Resmi Nakhodai DPD HIMNI Riau Periode 2022-2026. ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (MTNC) - Setelah kurang lebih satu bulan hasil Musda IV  (Musyawarah Daerah), Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Riau yang dilaksanakan pada 15 Januari 2022 bulan lalu di Hotel Mutiara Merdeka, dan setelah terbentuk susunan kepengurusan DPD HIMNI Riau, dengan kerja keras Panitia pelantikan yang di komandoi oleh Samazasa Nduru (Ketua), Yeremias Duha (Sekrt) dan Sokhiatulo Laia (Bend). Hingga pelaksanaan pelantikan DPD HIMNI Riau sukses di laksanakan. Pada Sabtu, 19/2/22, bertempat di Hotel Aryaduta, jalan diponegoro kota Pekanbaru-Riau. Prosesi acara pelantikan yang dipandu oleh Erniwati Hulu (MC).

Acara pelantikan DPD HIMNI Riau terlihat turut hadir. Jenri Salmon Ginting (mewakili Gubernur Riau), Pojo Harianto (Kakanwil Hukum dan Ham Wilayah propinsi Riau), Danrem (mewakili), Sowa,a Laoli (Wakil Wali Kota Gunungsitoli), Sozifao Hia (Anggota DPRD Kab. Pelalawan) yang juga mantan ketua DPD HIMNI Riau menjabat dua periode, Anotona Nazara (Anggota DPRD Kab. Kampar) yang juga Ketum Perkumpulan Nias Utara Riau (Pekanira), Peniel Zalukhu (Ketum IKNR), Asoaro Gea (Ketum Onur), To,olo Bago (Ketum IKRANIS), Fonaha Daeli (Ketua DPW PMNBI) riau, Pdt Resort 60 BNKP Efrata Pkl. Kerinci Martinus Gulö, Sth, Pdt. Resort 57 BNKP Pekanbaru, Masieli Zendrato Sth dan hamba Tuhan lainnya, Wkl Ketua FKUB Prov Riau, dan juga para pengurus paguyuban dan pengurus STM, para undangan. Serta seluruh DPC HIMNI yang sudah terbentuk dibeberapa kabupaten dan Kota di Riau, juga Ketua DPD HIMNI Aceh turut hadir menyaksikan pada pelantikan DPD HIMNI Riau.

Pelantikan DPD HIMNI Riau, di lantik langsung oleh DPP HIMNI yang di wakili oleh Otoli Zebua (Sekjen DPP HIMNI), setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Pdt. Otoli Zebua, S.Th dan penyerahan bendera Petaka diterima Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Dalizatulo Lase,SH, MH, Didampingi Sekretaris Yeremias Duha, S.Kom., M. Kom., Bendahara Sokhiatulo Laia dan Pengurus bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan.

Otoli Zebua dalam sambutannya mewakili DPP HIMNI, menyampaikan beberapa pesan kepada Ketua yang baru saja di lantik, “harapan kami dari DPP jangan sampai terjadi membeda-bedakan pada organisasi yang sudah terbentuk di Provinsi Riau khususnya Ormas Ono Niha, HIMNI ada mempersatukan dan merangkul warna seperti pelangi bukan pilih tindik”, kehadiran HIMNI di Riau harus menjadi rumah besar bagi ONO NIHA, menyatukan dan mensinergikan kekuatan Ono Niha, HIMNI harus memberi warna tersendiri, salah satu program HIMNI tetap mendukung dan mendorong terwujudnya propinsi kepulauan Nias, Ketua DPD HIMNI yang baru dilantik,  agar kepengurusan DPC HIMNI bisa bertambah dua (2)  lagi, menjadi dua belas (12), sehingga sama dengan  12 (Kabupaten dan Kotamadya) yang ada di provinsi Riau. Harapnya

"HIMNI ada, untuk mempersatukan dan merangkul warna seperti pelangi, meski beda warna, tapi karena bersatu warna-warninya itu, jadi sangat indah, inilah bila kita dalam kebersamaan, HIMNI Rumah besar kita semua. Salam HIMNI, Bersatu Kita Bisa, Salam Pariwisata, Nias Pulau Impian," orasi yel-yel HIMNI Sekjen DPP Otoli Zebua, disambut gemuruh oleh peserta pelantikan. Sambut Otoli.

Ketua DPD HIMNI Dalizatulo Lase, SH., MH. Dalam sambutannya, “kami hadir mempersatukan bukan memisahkan khususnya warga Nias yang berdomisili di Provinsi Riau, dan tentunya bergandengan tangan pada paguyuban dan Ormas yang ada di Riau”. Kepengurusan DPD HIMNI Riau ini telah kita kolaborasikan seluruh paguyuban bukan hanya sekelompok, tapu seluruh unsur paguyuban yang ada di Provinsi Riau ada didalam kepengurusan DPD HIMNI Riau periode 2022-2026, sambutnya.

DL dalam kesempatan juga menyampaikan keluh kesannya yang dialami oleh masyarakat Nias khususnya di Provinsi Riau, salah satunya yang belum memiliki Indentitas diri seperti, KK dan KTP ini sangat kesulitan membuatnya. Bila dia belum melakukan perekaman e-ktp di daerah asal, maka pengurusan surat pindah sangat sulit dan hal ini DPD HIMNI Riau meminta supaya ada kerjasama dengan Dinas kependudukan seluruh kabupaten kota di Pulau Nias. Harapnya.

Lanjut Ketua DPD HIMNI Dalizatulo Lase, SH, MH dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa jumlah Ono Niha yang ada di Riau, saat ini berjumlah  kurang lebih 200 Ribu orang. Jumlah ini terbilang cukup besar, sehingga kedepan, kita harus bisa mensinergikan seluruh kekuatan Ono Niha untuk membangun hal hal yang positif , bersama dengan seluruh ormas Ono Niha, dan pengurus segera melakukan pertemuan untuk menyusun program jangka pendek, menengah dan jangka penjang DPD HIMNI Riau ke depan. Ucap DL.

Ketua DPD HIMNI Dalizatulo Lase, mengakhiri sambutannya. Menyampaikan ucapan terima kasih atas semua ucapan selamat dan sukses pada pengukuhan KSB bersama pengurus DPD HIMNI Provinsi Riau. Ini amanah bersama pengurus yang dilantik pada hari ini.

Juga terimakasih kepada seluruh Masyarakat Nias di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau yang diperkirakan kurang lebih 200 ribu jiwa dan sudah menjadi warga Riau yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. "Saya dan kita semua berharap sinerginitas dengan HIMNI dan pemerintah Daerah Riau terus ditingkatkan lagi kedepan,". Ucap Dalizatulo Lase yang juga aktif sebagai Advokat ini.

Sambutan tertulis Gubernur Riau yang dibacakan langsung Kesbangpol prov riau, Jenri Salmon Ginting,  menyambut baik acara pelantikan pengurus DPD HIMNI Riau, dan berharap kedepan HIMNI Riau bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan Riau yang dikenal dengan sebutan “Bumi Lancang Kuning". Ucap Gubri dalam surat tertulisnya.

Tidak itu saja, dijelaskan Kesbangpol Riau, di berbagai pembangunan di Provinsi Riau, masyarakat Nias khusunya HIMNI Riau sudah berkontribusi, ini yang terus ditingkatkan kedepan.

"Dalam kebersamaan kita ini, semua akan tercapai termasuk Rumah atau Kantor Sekretariat HIMNI DPD Provinsi Riau," kata Salmon Ginting.

Gubernur Riau, melalui Salmon Ginting menyampaikan ucapan selamat dan sukses Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD HIMNI Provinsi Riau, "semoga HIMNI kedepan semakin maju, jaya, sukses dan menjadi Rumah Besar kepada seluruh masyarakat kita Nias yang ada di Riau." Ucap Salmon. (Red/Mtn Group) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved