Bahas Kerjasama Program Beasiswa

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Audensi Dengan Rektor Universitas Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Saat Audensi Dengan Rektor Universitas Riau. ***
PEKANBARU, (MTNC) - Bupati RoHilir Afrizal Sintong melakukan audiensi dengan jajaran Universitas Riau dalam rangka membahas program beasiswa jalur kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dengan Universitas Riau Tahun Akademik 2023 dan 2024.

Pertemuan itu dihadiri langsung Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir H Aras Mulyadi DEA, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr H M Nur Mustafa MPd, Kepala Biro Akademik Bidang Kemahasiswaan Dessy Riasari SE AK MM, Rabu (13/4/2022) di Kampus Universitas Riau.

Dalam pertemuan ini, Pemkab Rohil dan Universitas Riau membahas beasiswa fakultas kedokteran yang telah berlangsung sejak 2007 lalu. Dimana saat ini sudah ada 102 orang mahasiswa Rohil yang menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Riau melalui kerjasama ini. Dengan rincian, tahun 2021 sebanyak 61 orang sudah lulus dan sebanyak 41 orang masih aktif kuliah.

Adapun rencana beasiswa jalur kerjasama tahun 2023 sebanyak 18 orang yang terdiri dari program studi (Prodi) Agri Bisnis Fakultas pertanian sebanyak dua orang, prodi Agri Teknologi dua orang, teknik kimia empat orang dan fakultas kedokteran pendidikan kedokteran sebanyak lima orang serta program pendidikan dokter spesialis sebanyak tiga orang.

Atas kerjasama itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Universitas Riau yang telah lama menjalin kerjasama dengan Pemkab Rohil selama ini. Dia berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut agar bidang pendidikan di Rohil bisa semakin maju.

"Kami Pemkab Rohil sangat ingin SDM kita bisa terus lebih unggul, sehingga masyarakat Rohil bisa lebih maju ekonomi nya," ujarnya.

Selain itu lanjut Afrizal, Pemkab Rohil setiap tahunnya juga memberikan anggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu. Sehingga bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan biaya mahasiswa. (UN). ***

Sumber: Kmf

TERKAIT